Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Kamp Pengungsian Palestina, Melly Goeslaw Tak Bisa Tahan Haru

Kompas.com - 21/12/2017, 23:33 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com—Artis musik Melly Goeslaw berkesempatan untuk mengunjungi kamp pengungsian warga Palestina di Rusia pada Rabu (20/12/2017).

Di sana, Melly tak bisa menahan rasa harunya setelah bertemu dengan anak-anak di penampungan di Kilis, kawasan perbatasan Turki - Suriah.

"Masya Allah, mereka cantik-cantik, cakep-cakep. Tapi sedih pisan, sedih banget, kasihan. Tapi Alhamdulillah masih ada negara yang nampung. Kita yang dari Indonesia juga dikasih kesempatan menemui dan membantu mereka," kata Melly dalam siaran pers, Kamis (21/12/2017).

Melly mengungkapkan, bahwa keadaan fisik dan mental anak-anak di pengungsian memang tidak sehat.

[Baca juga : Melly Goeslaw Bertolak ke Palestina untuk Misi Kemanusiaan]

 

Namun, ia tetap bersyukur mendapati anak-anak tersebut selamat dari kekejaman konflik di Suriah.

"Kalau dilihat dari matanya, kondisi fisik dan mental anak-anak di sini agak kurang sehat. Tapi mereka terlihat bahagia. Bersyukur bisa lolos dari peristiwa di Tanah Airnya," ujar Melly.

Melly Goeslaw tiba bersama rombongan yang terdiri dari Sahabat Palestina Memanggil (SPM), Tangan Di Atas (TDA), Zakat Sukses, SSC Indonesia, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) serta Qupro Indonesia dan penyanyi Opick.

Selain berkunjung, rombongan ini juga menyerahkan satu kontainer bantuan berupa perlengkapan musim dingin, makanan siap santap, dan bahan makanan.

Setelah dari perbatasan, rombongan duta kemanusiaan bergerak ke kawasan Gaziantep. Di sana pengungsi Palestina tinggal di rumah-rumah petak sederhana dan kumuh.

[Baca juga : Doa untuk Melly Goeslaw dalam Konser Ayat Ayat Cinta 2]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com