Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Surat Cinta Untuk Starla" Bikin Stres Jefri Nichol dan Caitlin

Kompas.com - 22/12/2017, 21:57 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Rudi Aryanto cukup detail menggarap film Surat Cinta Untuk Starla. Layar lebar yang diangkat dari sebuah lagu karya Virgoun itu dibintangi oleh dua artis peran muda, yakni Jefri Nichol dan Caitlin Haldemar.

Rudi pun menuntut kedua bintang filmnya untuk memberikan kemampuan akting yang paling maksimal ketika memerankan karakter Hema dan Starla.

Rudi menyadari bahwa tekanan dari dirinya bisa saja membuat Jefri dan Caitlin stres.

"Nichol adegan berbalik (badan) 48 kali dan dia stress, aku bilang dia harus bisa. Yang adegan banting kaca di kamar itu dia (Caitlin) jalanin selama lima jam," kata Rudi dalam jumpa pers pemutaran perdana film Surat Cinta Untuk Starla di CGV Cinemas, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

Baca juga : Caitlin Halderman Minta Nasihat Meriam Bellina hingga Mathia Muchus

"Aku bilang ketika main ini jadikan tahap untuk film selanjutnya. Pemain itu aku bilang harus bisa men-justify," imbuhnya.

Caitlin tak memungkiri bahwa beberapa adegan yang ia lakoni cukup menguras tenaga. Terlebih saat beradegan marah dan menangis yang menghabiskan waktu lima jam.

"Itu aku capek banget. Mulai shooting itu dari jam 5 sore, mikirin feel, mikirin sana-sini, aku nangis, dengerin lagu yang bener-bener bikin aku nangis. Aku menghayati, Nangis sudah, ulang lagi ulang lagi selama lima jam," ucapnya.

"Itu dengan bantuan sutradara dan lagu-lagu yang aku dengar membantu aku banget sih," imbuh Caitlin.

Untuk Jefri Nichol, film ini membuatnya harus mengulangi adegan yang sama sebanyak 48 kali.

"Karena tadi mas Rudi bilang karena emosinya belum ngerasain aja, setelah dipancing-pancing. Jadi frustasi, tapi itu yang mau dicari," ujar Jefri.

Baca juga : Jefri Nichol Bintangi Enam Judul Film Sepanjang 2017

Selain Nichol dan Caitlin, film Surat Cinta Untuk Starla dibintangi juga oleh Salsabila Andriani, Ricky Cuaca, Ramzi, Mathias Mutchus, Dian Nitami, Rianti Cartwright, Rizky Hanggono, Amanda Manopo dan Meriam Bellina.

Film ini dijadwalkan tayang pada 28 Desember 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com