Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Hari Natal 2017, Daniel Mananta Jadi Relawan

Kompas.com - 25/12/2017, 18:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Daniel Mananta (36) meluangkan waktunya pada Hari Natal 2017 untuk kegiatan sosial.

Senin ini (25/12/2017), Daniel menjadi relawan dalam kegiatan Makan Siang Natal 2017 di Seminari Wacana Bhakti, SMA Kolese Gonzaga, Jakarta Selatan.

"Kami makan siang Natal 2017, mengundang adik-adik dari panti asuhan, (para orang tua) dari panti jompo, dan (para murid) dari Sekolah Damai," kata Daniel dalam wawancara di sela acara.

Baca juga: Pudding Bikinan Nenek, yang Dirindukan Daniel Mananta Tiap Natal

Penyelenggara kegiatan yang diinisiasi oleh Komunitas Sant'Egidio itu mengundang 500 undangan dan Daniel merupakan satu dari 400 relawan yang ambil bagian.

"Saya di sini sebagai pelayan, mereka adalah bintang tamunya. Mereka mendapatkan lima set menu, ada mi goreng, bakso, ayam goreng, sate ayam. dan es krim," ujar Daniel.

Daniel Mananta mengaku bukan kali pertama mengikuti kegiatan sosial pada Hari Natal. Setiap tahun, ia pasti berpartisipasi.

Kecuali tahun lalu. Pemain film Rumah Dara ini terpaksa absen karena berlibur ke Jerman.

"Setiap Natal sebisa mungkin kami menyebarkan kebaikan Natal. Seperti yang kita lihat ini, bukan dari umat Nasrani aja yang melayani dan kami berharap di Indonesia ini melihat kedekatan kita, antar agama," ujar Daniel.

"Gue berharap banget bahwa melayani ini bukan cuma pas Natal, tapi pas hari-hari biasa. Just let them know bahwa ada orang-orang yang memikirkan mereka. Enggak peduli panti asuhan mau agama apa, panti jompo mau agama apa, yang penting kami melayani sesama yang membutuhkan," sambungnya.

Baca juga: Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Tak Hias Pohon Natal Tahun Ini

Lalu kapan Daniel Mananta merayakan Hari Natal bersama keluarga besarnya?

"Setiap tahun pasti ada makan malam. Hari ini kebetulan gue bisa ke gereja pagi, siangnya ngelayanin, malamnya makan malam sama keluarga," ucap Daniel lalu tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com