Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandra Akan Terbang ke Belanda untuk Shooting "Si Doel The Movie"

Kompas.com - 27/12/2017, 17:55 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan komedian Mandra Yusuf Sulaiman akan mulai menjalani proses shooting film Si Doel The Movie yang digarap oleh Karnos Film bersama rumah produksi lain pada Januari 2018 mendatang. Kegiatan itu akan berlangsung di Belanda.

"Kami mau persiapan film Si Doel The Movie. Shooting rencana di Belanda. Awal tahun 2018 ke Belanda," ujar Mandra di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Mandra. Ia mengaku hanya terus berlatih agar menampilkan akting yang terbaik.

Selain itu, menurut Mandra, kondisi cuaca di Belanda akan menjadi tantangan yang mereka hadapi. Mandra mendapat kabar bahwa Negeri Kincir tengah mengalami musim dingin pada Januari 2018.

"Dapat kabar katanya dingin banget," ucapnya.

"Biasanya sama tim casting sudah disiapin. Jalan ceritanya mau ke Belanda sudah disiapin juga bahwa di sana dingin," sambung dia.

Baca juga : Oplet Si Doel Anak Sekolahan Bakal Mejeng di The 90s Festival

Diberitakan sebelumnya, Rano yang bertindak sebagai sutradara dan penulis skenario mengatakan bahwa tim produksi akan menjalani shooting di Belanda selama sekitar 10 hari. Film Si Doel The Movie 70 persen ceritanya akan berpusat di negara itu dan 30 persen sisanya di Indonesia.

Film Si Doel The Movie merupakan adaptasi dari sinetron seri televisi Si Doel Anak Sekolahan, yang dibintangi oleh Rano Karno dan populer pada 1990-an.

Sinetron seri 162 episode untuk tujuh musim tayang itu berkisah tentang keluarga Betawi yang tetap mempertahankan nilai-nila budaya mereka di tengah modernisasi.

Sinetron seri tersebut terinspirasi oleh novel "Si Doel", karya Aman Datoek Madjoindo, yang diterbitkan untuk kali pertama pada 1932.

Baca juga : Alasan Rano Karno Baru Garap Si Doel The Movie

Sementara untuk film Si Doel The Movie akan melanjutkan kisah cinta segitiga karakter Doel (Rano Karno), Zaenab (Maudy Koesnaedy, dan Sarah (Conelia Agatha), yang diceritakan dalam sinetron seri Si Doel Anak Sekolahan. Nantinya, Doel akan mengejar ke Belanda.

Selain menampilkan Maudy, Cornelia, dan Rano, sinetron seri tersebut juga menghadirkan almarhum Benyamin Sueb, Aminah Cendrakasih, Cornelia Agatha, Mandra, Suti Karno, dan almarhum Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com