Adinia Wirasti Dapat Pelajaran Berharga dari Film Susah Sinyal

Kompas.com - 15/12/2017, 12:48 WIB
Bintang film Susah Sinyal, Adinia Wirasti, pada  wawancara di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (14/12/2017). Film Susah Sinyal diputar di seluruh jaringan bioskop Indonesia pada 21 Desember 2017 mendatang. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGBintang film Susah Sinyal, Adinia Wirasti, pada wawancara di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (14/12/2017). Film Susah Sinyal diputar di seluruh jaringan bioskop Indonesia pada 21 Desember 2017 mendatang.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Adinia Wirasti mendapatkan pelajaran berharga usai menjalani shooting film Susah Sinyal selama hampir sebulan.

Adinia mengungkapkan itu saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

"(Pelajaran yang didapat) sebenarnya simpel bahwa ternyata komunikasi itu adalah kunci dari segalanya," ucap pemeran Karmen dalam film Ada Apa dengan Cinta? itu.

Setelah memerankan karakter Ellen dalam Susah Sinyal, Adinia menyadari bahwa untuk memperbaiki sebuah hubungan, baik itu antara keluarga, teman, atau siapa pun yang diperlukan adalah komunikasi.

"Ya ngomong, jangan diem-dieman. Enggak baik-baik nanti ya," kata Pemeran Pendukung Wanita Terbaik FFI 2005 (Tentang Dia) itu.

Di samping itu, Adinia juga menjadi lebih menghargai waktu kebersamaan bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya.

"Ya kalau misalnya memang kita mau meluangkan waktu buat seseorang berarti itu salah satu bentuk sayang atau cinta dari kita ke orang lain. Jadi mulai menghargai waktu-waktu yang diberikan kepada saya," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Film Susah Sinyal berkisah tentang Ellen (Adinia Wirasti), pengacara sukses sekaligus seorang orangtua tunggal, dan putrinya Kiara (Aurora Ribero), seorang remaja 17 yang berwatak pemberontak. Hubungan keduanya tak akur karena Ellen tak pernah punya waktu untuk Kiara.

Baca juga : Susah Sinyal, Film Paling Menantang bagi Ernest Prakasa

Hingga suatu hari ibunda Ellen, Agatha (Niniek L Karim), terkena serangan jantung yang membuat mereka terguncang. Peristiwa itu kemudian membawa Ellen dan Kiara ke sebuah perjalanan ke Sumba untuk memperbaiki hubungan mereka.

Susah Sinyal arahan sutradara Ernest Prakasa akan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 21 Desember 2017.

Baca juga : Melihat Sisi Lain Kehidupan Ibu-Anak dalam Trailer Film Susah Sinyal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.