Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yon Koeswoyo Sembuh, Koes Plus Gelar Konser

Kompas.com - 16/11/2016, 21:38 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band legendaris Koes Plus berencana menggelar konser dengan tajuk "Andaikan Koes Plus Datang Kembali". Rencana pertunjukan ini mulai digagas setelah Yon Koeswoyo sembuh dari penyakitnya.

Ditemui di dalam jumpa pers konser "Andaikan Koes Plus Datang Kembali" di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016), Yon mengaku begitu semangat.

"Ini show pertama di muka umum setelah sakit. Mudah-mudahan mendapat sambutan yang bagus. 20 lagu kuat, tapi jangan dipaksakan," ungkap Yon kepada wartawan.

"Semua lagu Koes Plus itu dihafalkan orang. Semua orang pasti akan bernyanyi. Lagu-lagunya benar-benar dikenal masyarakat," imbuhnya.

Yon berjanji bahwa Koes Plus akan membawakan lagu-lagu hits-nya.

"Lagu-lagu 'Kisah Sedih di Hari Minggu', 'Andaikan Kau Datang Kembali', 'Bis Sekolah', 'Buat Apa Susah', 'Muda Mudi', 'Kolam Susu', 'Ku Jemu', 'Dara Manisku', 'Nusantara'. Enggak pernah pakai konsep, nanti akan mengalir dan bernyanyi dengan sendirinya," tuturnya.

Konser yang akan digelar pada 9 Desember 2016 mendatang di Balai Sarbini, Jakarta Pusat itu akan tampil pula band asal Yogyakarta, The Rain, sebagai pembuka.

"Koes Plus, menurut The Rain adalah grup band paling konsisten sepanjang masa. Bermain dengan the legend Koes Plus adalah salah satu impian terbesar The Rain," ungkap pemain bas The Rain, Ipul, saat ditemui di tempat yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com