Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triawan Munaf Sebut Yon Koeswoyo Sebagai King of Pop Indonesia

Kompas.com - 05/01/2018, 18:11 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf ikut berduka cita atas meninggalnya musisi gaek Yon Koeswoyo pada Jumat (5/1/2018).

Bagi Triawan, Yon adalah musisi legendaris Indonesia. Bahkan, ia punya julukan untuk gitaris yang juga vokalis dari grup band Koes Plus itu.

"Untuk saya beliau adalah perjalanan sejarah untuk musik Indonesia. Kalau boleh dibilang beliau King of Pop Indonesia," ucap Triawan saat ditemui di rumah duka Yon Koeswoyo di jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat.

Lagu-lagu karya Yon disebut Triawan sangat apik dan tak tergantikan.

Baca juga : Sandiaga: Yon Koeswoyo Itu Legenda...

"Itu karya-karya legendaris yang tidak tergantikan. Karena kepionirannya, memang dari segi timing mereka yang pertama di Indonesia . Makanya timeless," katanya.

Triawan juga salut dengan karya Yon yang mengandung nasionalisme yang tinggi.

"Mereka lalui sangat bermakna untuk kita semua. Jadi bukan hanya berkarya, mereka juga melewati berbagai perubahan politik dan pengaruh budaya yang dituduhkan pada mereka," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com