Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlikunya Kisah Onggy dalam Teaser Terbang Menembus Langit

Kompas.com - 13/01/2018, 14:25 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Demi Istri Production merilis teaser film Terbang Menembus Langit pada Jumat (12/1/2017).

Teaser berdurasi 1 menit itu dibuka dengan perjamuan makam malam sebuah keluarga etnis tionghoa. Sosok Onggy kecil membicarakan tentang masa depannya.

Kemudian cerita berlanjut ke masa Onggy remaja, yang diperankan oleh Dion Wiyoko. Ia bercengkrama dengan seorang karakter yang diperankan oleh artis peran Marcel Darwin.

Lagi-lagi, perbincangan masa depan menjadi topik yang dibahas Onggy. Onggy memiliki tujuan untuk mengubah kehidupannya agar menjadi lebih baik. Namun, rencana Onggy mendapatkan tantangan dan rasa pesimis dari keluarganya.

[Baca juga : Dion Wiyoko Pernah Khawatir Istrinya Cemburu ]

Di bagian lain, Onggy merintis sebuah bisnis dan menikah dengan Candra (Laura Basuki). Kehidupan Onggy pasang surut. Onggy pun mendapatkan pesan dari sang ayah untuk menjaga nama baik keluarga. Sementara di akhir teaser, tampak Laura terjebak dalam sebuah kerusuhan.

Lewat rilis yang diterima Kompas.com, produser Susanti Dewi mengatakan bahwa film tersebut merupakan kisah nyata ketika ia dan sutradara Fajar nugros berpelesir ke sebuah tempat di Kalimantan. 

"Cerita ini kami temukan dalam perjalanan saya dan Fajar di Kalimantan. Kami merasa bahwa ini adalah kisah di mana banyak orang bisa relate. Ketika kemiskinan dan minoritas seolah adalah tembok besar yang mengungkung dan membuat kita tidak bisa berbuat apa-apa dan seolah masa depan suram," ujar dia.

"Ternyata semua bisa berubah kalau seseorang mempunyai tekad yang kuat. Saya rasa hal-hal itu banyak orang bisa relate tapi sekaligus bisa menjadi inspirasi," sambung Susanti.

[Baca juga : Untuk Terbang, Menembus Langit, Fajar Nugros Keluar dari Zona Nyaman ]

Sementara itu, sutradara Fajar punya pandangan yang sama ketika harus menggarap cerita tersebut.

"Sebagai sutradara dan penulis, sangat menarik dan menantang bagi saya untuk bisa menerjemahkan kisah hidup seseorang yang sangat menarik ke layar lebar,” ujar Fajar.

Selain Dion dan Laura, sederet nama ikut bermain dalam film tersebut. Mereka adalah Baim Wong, Delon Thamrin, Chew Kin Wah, Aline Adita, Melisa Karim, Dinda Hauw, Marcel Darwin, Dayu Wijanto,Indra Jegel, Fajar Nugra, Mamat Alkatiri, dan Erick Estrada.

Saat ini, film tersebut sedang dalam tahap pascaproduksi. Rencananya film ini akan tayang di jaringan bioskop pada April 2018.

[Baca juga : Fajar Nugros Ibaratkan Jakarta Undercover seperti Batman]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com