Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seal Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual

Kompas.com - 17/01/2018, 11:34 WIB

KOMPAS.com - Artis musik Seal membantah tuduhan pelecehan seksual yang ditujukan padanya oleh aktris Tracey Birdsall.

Namun penegak hukum tetap menggelar penyelidikan atas kejadian yang disebut terjadi di rumah Seal di Los Angeles pada November 2016.

Kepada TMZ, Birdsall mengatakan ketika itu ia dan Seal bertetangga di LA dan mereka menjadi teman baik.

Bintang Rogue Warrior: Robot Fighter itu menuturkan ia pergi ke rumah Seal untuk mengambil sebuah alat dapur.

Tiba-tiba Seal menyergapnya dan memaksa menciumnya. Ketika itu Birsall langsung berteriak "apa yang kamu lakukan?" dan Seal menjawab "menciummu".

Birdsall menuturkan, Seal mengolok-olok bajunya yakni tank top dan celana pendek. Seal lalu kembali berusaha menyentuh tubuhnya. Birdsall pun meminta Seal menghentikan tindakannya.

Birdsall mengakui ia tidak berbicara lagi dengan pelantun "Kiss from a Rose" itu sejak peristiwa itu. Namun ia memutuskan mengungkapnya setelah Seal berkomentar soal pidato Oprah Winfrey di acara Golden Globe 2018.

Ia juga termotivasi untuk menceritakan pengalamannya setelah Seal mendorong kaum perempuan untuk berbicara terbuka tentang pelecehan seksual yang mereka alami.

Pada Selasa (16/1/2018) , juru bicara kantor sherriff LA County membenarkan bahwa kantor sherriff Lost Hills/Malibu menangani laporan dari seorang korban yang mereka sembunyikan identitasnya.

Juru bicara itu mengatakan, pada Sabtu (13/1/2018), seorang deputi sherriff menerima laporan dari seorang perempuan yang mengaku mengalami kekerasan seksual. Seal disebut sebagai tertuduh.

Juru bicara sherriff mengatakan penyelidikan masih berlangsung.

Sementara itu juru bicara Seal membantah tuduhan tersebut melalui sebuah keterangan tertulis.

"Seal membantah keras tuduhan yang dilontarkan bekas tetangganya soal pelecehan lebih dari setahun lalu. Dia bertekad membela diri terhadap tuduhan-tuduhan palsu itu," kata pihak Seal.

Pekan lalu Seal dikecam gara-gara menyebut banyak pihak di Hollywood bersikap munafik dengan #MeToo, sebuah gerakan antipelecehan seksual.

Seal kemudian meminta maaf setelah mengunggah ulang sebuah meme yang menimbulkan kesan Oprah mengetahui pelecehan seksual yang dilakukan proudser kondang Harvey Weinstein.

Baca juga : Pembawa Acara Golden Globes 2017 Singgung Isu Pelecehan Seksual

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Billboard
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com