Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mary J Blige Histeris Dapat Dua Nominasi Oscar 2018

Kompas.com - 24/01/2018, 12:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyanyi Mary J Blige mengatakan bahwa ia histeris ketika nominasi Academy Awards 2018 atau Piala Oscar 2018 diumumkan pada Selasa (23/1/2018) waktu setempat.

Peraih sembilan trofi Grammy Awards ini menjadi nomine untuk dua kategori, yakni Best Supporting Actress untuk aktingnya dalam film Mudbound dan Best Original Song untuk "Mighty River", lagu tema film tersebut.

"Saya berteriak dan menjerit dan ingin menangis pada pagi hari. Ini hal yang baru, nominasi sebagai aktris, dan ini indah, begitu istimewa," kata perempuan berusia 47 tahun ini.

"Begitu juga dengan lagunya, karena itu merupakan sesuatu yang saya cintai. Saya suka bernyanyi. Itulah hal yang telah saya lakukan untuk waktu yang sangat lama, itu sangat spesial bagiku, dan Oscar telah menyadarinya, jadi semuanya istimewa," kata Blige lagi.

Baca juga: Alasan Turah Diikutkan Seleksi Academy Awards 2018

Mudbound arahan sutradara Dee Ress mengisahkan dua keluarga di Jim Crow South. Mary J Blige berperan sebagai Florence Jackson, seorang istri petani yang menjadi teman dari istri pemilik tanah, yang dimainkan oleh Carey Mulligan.

Blige mengatakan bahwa menjadi Florence bagai menambah sebuah dimensi baru dalam hidupnya, bahkan setelah shooting selesai. Ia juga menyebut karakter itu seperti lagu.

Baca juga: Sutradara Turah Tak Sangka Filmnya Diikutkan Seleksi Oscar 2018

"Saya membawa Florence bersama saya dan mengambil semua pengalaman dan emosi bersama saya. Namun, saya tidak keberatan karena Florence merupakan perempuan yang cantik, kuat, percaya diri, dan dia memberi saya banyak kepercayaan dan kekuatan dalam perjuangan saya selama ini," ucap Blige.

"Dia menginspirasi semua sisi saya, bagian terdalam saya. Kepercayaan yang lebih dalam, di mana saya tidak harus bergantung pada banyak hal yang dunia katakan, yang membuatmu cantik. Florence merupakan perempuan cantik dan itu merupakan sebuah lagu tersendiri," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com