Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NOAH Bakal Melawan Arus Tren Musik

Kompas.com - 24/01/2018, 16:24 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Nazril Irham alias Ariel (36) mengungkapkan bahwa band NOAH yang dihuninya sedang menggarap album terbaru yang rencananya akan rilis pada 2018 ini.

"Tahun 2018 ini target kami adalah album," ujar Ariel dalam wawancara di Queenshead, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018).

Menurut Ariel, proyek album ini sudah tertunda selama satu tahun lantaran masalah teknis. Karena itu, lanjut Ariel, pihak label yang menaunginya meminta NOAH untuk segera merampungkannya.

Terkait materi lagu dalam album nanti, Ariel mengatakan bahwa lirik dan melodi lagunya akan dicipta olehnya bersama Uki (gitar), Lukman (gitar), dan David (keyboard).

Baca juga : Ditanya soal Putus dari Sophia Latjuba, Ariel NOAH Tak Bisa Menjawab

Selain itu, Ariel juga mengatakan bahwa NOAH tidak akan mengusung musik-musik yang sedang tren saat ini. NOAH akan kembali ke jalur pop alternative.

"Penginnya balik ke pop alternative, mungkin kayak musik tahun 1995. Mungkin sound tetap dikondisikan dengan teknologi sekarang, cuma konsepnya penginnya musiknya ke sana,” kata Ariel.

"Karena enggak tahu ya, mungkin sudah bosan kali (dengan musik yang tren saat ini). Pengin balik lagi agak lagu alternatif gitu," sambung dia.

NOAH merupakan transformasi dari band Peterpan. Hingga kini, NOAH sudah merilis tiga album, yakni Seperti Seharusnya (2012), Second Chance (2014), dan Sings Legends (2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com