Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum Gracia Indri Sebut Biaya Hidup David NOAH Ditanggung Istri

Kompas.com - 20/12/2017, 16:59 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum artis peran Gracia Indri, Rohman Hidayat, blak-blakan mengungkapkan alasan kliennya mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya, David Kurnia Albert Dorfel (36) yang merupakan pemain keyboard NOAH.

David pernah menyatakan akan mempertahankan bahtera rumah tangganya, tetapi Gracia bersikukuh tetap menggugat cerai sang suami. Menurut Rohman, ada alasan yang membuat David ingin tetap bertahan dengan Gracia.

"Selama ini yang menghidupi David Gracia kok, ya jelas (David ingin) mempertahankan. Selama ini yang membiayai David kan Gracia, otomatis mempertahankan," ujar Rohman saat dihubungi, Rabu (20/12/2017).

Sidang mediasi antara Gracia dan David akan digelar pada 9 Januari 2018 mendatang. Rohman menjanjikan bahwa Gracia akan menghadiri sidang mediasi. Sebab, kata dia, Gracia adalah penggugat.

Baca juga : Kuasa Hukum Gracia Indri Sebut David NOAH Lakukan KDRT

Gugatan itu diajukan oleh Gracia di Pengadilan Negeri (PN) Baleendah, Bandung, Jawa Barat. Sidang perdana digelar pada Selasa (19/12/2017) kemarin.

Sebelumnya, pasangan selebritas ini sudah menjalani mediasi di PN Bandung, tetapi digugurkan lantaran permasalahan administrasi yang mengharuskan pemindahan gugatan cerai ke PN Baleendah.

Terkait mediasi mendatang, Rohman mengungkapkan bahwa materi yang diajukan oleh Gracia lebih jelas, tidak hanya percekcokan semata saja.

"Kalau dulu di PN Bandung disebut persoalan hanya percekcokan saja. Kalau sekarang alasan percekcokannya susah dimuat dalam gugatan. Intinya gini, kalau di dalam gugatan yang sekarang intinya lebih terbuka dan tegas," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com