Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vicky Shu Tak Tinggalkan Musik meski Berpolitik

Kompas.com - 28/01/2018, 21:01 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Vicky Shu mengaku tidak akan meninggalkan industri musik meski terjun ke politik praktis sebagai kader Partai Demokrat.

“Enggak juga sih. Selama ini aku kan ambil yang off air, jadi sejauh ini kalau bisa dijalankan ya jalankan,” ujar Vicky di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (28/1/2018).

Vicky mengatakan, niatnya terjun ke politik adalah untuk belajar. Ia ingin mengaplikasikan ilmu politik yang didapatnya saat kuliah dengan mengikuti pemilihan anggota legislatif 2019 mendatang.

“Aku kan sekarang belajar juga. Aku kuliah sudah 10 tahun lalu. Jadi benar-benar di-refresh,” ujar Vicky.

Sebenarnya, kata Vicky, dorongan terbesar ia masuk dunia politik adalah karena kenangan masa kecil akan tempat tinggalnya di Cilacap, Jawa Tengah.

“Saya berasal dari kota kecil, waktu itu ya, saya merasa banyak yang belum didapatkan kota tersebut. Saya merasa kota saya bisa mendapatkan yang lebih baik lagi,” kata dia.

Baca juga : Terjun ke Politik, Vicky Shu Jadi Kader Partai Demokrat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com