Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vicky Shu Pernah Umrah Bareng Bos First Travel

Kompas.com - 03/10/2017, 06:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Vicky Shu mengakui ia pernah menjalanian ibadah umrah bersama salah satu bos First Travel, Anniesa Hasibuan. Tepatnya awal 2017, keduanya terbang ke Tanah Suci bersama.

"Saya pernah mengikuti umrah bersama First Travel sebagai jamaah reguler pada akhir 2015. Itu saya membayar full," kata Vicky usai diperiksa selama empat jam di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017) sore.

"Awal 2017 saya niat menjalankan ibadah umrah lagi. Saya ke sana bersama Mbak Anniesa (Hasibuan) karena memang kebetulan dia tahu saya lagi mau lihat umrah, ngobrol-ngobrol, (dia bilang) 'Mbak saya mau berangkat nih sekalian atau enggak gitu'," katanya lagi.

Vicky mengaku keberangkatannya tersebut bukan bentuk endorsement. Ia memilih merogoh kocek pribadi meski pada saat iti Vicky membantu Anniesa membuat video testimoni fasilitas paket umrah First Travel.

"Ketika itu pun saya berangkat saya menanyakan berapa biaya pasti. Karena saya tidak pernah endorse, apalagi untuk ibadah, tidak meminta bayaran," ujarnya.

Lagi-lagi, Vicky menegaskan keterlibatannya menjadi host video First Travel itu karena merasa Anniesa adalah temannya dan ia bersedia membantu.

"Tapi urusan di belakang layar apa pun itu saya tidak tahu menahu," kata Vicky.

[Baca juga: Alasan Vicky Shu Dua Kali Pakai Jasa First Travel]

Namun, pelantun "Mari Bercinta 2" itu menolak menyebutkan harga paket perjalanan umrah First Travel yang ia gunakan saat itu.

"Aku tidak pernah mau menyebut angka takut dikira riya. Semua, harga-harga mereka sudah punya harganya masing-masing, aku kurang paham," ujarnya.

[Baca juga: Penjelasan Vicky Shu soal Video Testimoni untuk First Travel]

Sebelumnya, polisi menetapkan Direktur Utama First Travel Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Desvitasari Hasibuan, sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

Dalam kasus ini, First Travel menawarkan harga pemberangkatan umrah yang lebih murah dari agen travel lainnya. Pembeli tergiur dan memesan paket umrah.

[Baca juga: Vicky Shu Ceritakan Keterkaitannya dengan First Travel]

Namun, hingga batas waktu yang dijanjikan, calon jemaah tak kunjung berangkat. Perusahaan itu kemudian dianggap menipu calon jemaah yang ingin melaksanakan umrah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com