Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robinto Bento Ungkap Alasan Ikut Audisi German Idol 2018

Kompas.com - 02/02/2018, 09:17 WIB

KOMPAS.com - Robinto Bento, pemuda asal Landak, Kalimantan Barat, tiba-tiba menjadi buah bibir di kampung halamannya.

Ia berhasil lolos ke babak selanjut di ajang pencarian bakat menyanyi  Deustchland sucht den Superstar 2018 (DSDS 2018) atau German Idol.

Pada audisi itu ia menyanyikan lagu yang biasanya dibawakan Josh Groban, "Bring Him Home" dari film musikal Les Miserables.

Dalam vlognya di YouTube, Robinto mengaku tidak berencana mengikuti lomba menyanyi di Jerman karena ingin berfokus pada pendidikannya.

Namun ia menjadi terinspirasi setelah menyaksikan banyak warga negara Indonesia mengikuti kompetisi tarik suara di luar negeri.

Ia memberi contoh Eirene Dili Artris yang mengikuti Switzerland's Got Talent 2015 atau duet ibu dan anak Ana dan Fia di Britain's Got Talent 2016.

"Setelah melihat iklan (DSDS) di internet, saya jadi ingin mencoba, mungkin untuk merasakan kehebohannya," kata Robinto.

Pemuda bernama lengkap Robian Pangarepo itu berasal dari Dusun Saburayang, Desai Kelampai Setolo, Kecamatan Meranti, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Dalam video yang diunggah laman DSDS, Robinto, tampak disambut empat juri, yakni musisi Dieter Bohlen, penyanyi Ella Endlich dan Carolin Niemczyk, dan produser Mousse T.

Baca juga : Robinto Bento, Pemuda Indonesia yang Ikut Audisi German Idol

Mengenakan udeng (ikat kepala khas Bali), Robinto membawakan lagu "Bring Him Home", sebuah lagu dari film musikal Les Miserables (2012).

Meskipun tidak semua juri memberi kata "yes", Robinto mendapat pujian dari Niemczyk dan Bohlen. Karena itu pemuda asal Kalimantan Barat tersebut lolos ke babak selanjutnya.

"Menyanyi adalah kehidupanku. Saya rasa DSDS bisa mengubah kehidupanku," kata Robinto di luar ruang audisi. Ia tidak bisa membendung airmata karena terharu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com