Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musikal Petualangan Sherina Suguhkan Lagu-lagu Baru

Kompas.com - 03/02/2018, 17:10 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Musikal Petualangan Sherina akan kembali digelar di Theater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 16-18 Februari 2018 mendatang.

Nurul Susantono sang produser mengatakan, pada pertunjukan yang kedua ini, akan ada beberapa penambahan lagu baru.

Hal itu ia katakan saat ditemui Kompas.com di tengah para pemain yang sedang berlatih di Rossi Musik, Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2018).

"Secara bentuk sebenernya ada perubahan sedikit, karena kami menambahkan lagu, menambahkan adegan, kami menambahkan tarian juga," kata Nurul.

"Lagu baru itu kami garap sendiri, jadi dari musik yang udah ada di naskahnya atau melodi-melodi yang bisa kita dengerin di scoring-nya," sambungnya.

[Baca juga : Musikal Petualangan Sherina Akan Kembali Digelar ]

Nurul menjelaskan, banyak penambahan lagu yang diciptakan dari dialog atau musik dalam film Petualangan Sherina.

"Jadi sebenarnya, ketika penonton mendengar lagu baru itu terdengar familiar, karena sebenarnya di film itu ada, tapi enggak sebagai lagu," ucap Nurul.

"Iya dari dialog kami buat menjadi lirik atau misalnya dari scoring Sherina di hutan kan itu ada scoring musiknya, itu kami garap menjadi lagu," lanjutnya.

Musikal Petualangan Sherina sebelumnya telah digelar pada September 2017 lalu. Namun, Nurul ingin menampilkan hal baru untuk para penonton yang akan menyaksikan pertunjukan tersebut kedua kalinya nanti.

"Sebenarnya kami pengin banget buat yang belum nonton ngerasa ini fresh, perasaan-perasaan yang didapat pas September itu bisa ke-deliver lagi, tapi yang udah nonton pun tetap mendapatkan experience yang baru," imbuhnya.

Untuk pemesanan tiket Musikal Petualangan Sherina masih tersedia Kelas Alpha Rp 599.000 dan Bravo Rp 549.000 melalui www.movintix.com.

[Baca juga : Abby Galabby Napak Tilas di Drama Musikal Petualangan Sherina]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com