Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Kevin Aprilio, "Sayang" Via Vallen Jadi Lagu R&B

Kompas.com - 06/02/2018, 11:38 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lagu dangdut berjudul "Sayang", yang membuat penyanyi Via Vallen terkenal, menjadi berbeda ketika dibawakan oleh Kevin Aprilio di panggung Spektakuler 2 Indonesian Idol 2018 di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (5/2/2018).

Kontestan dari Yogyakarta itu menyanyikan "Sayang" dengan aransemen R&B, musik yang diakrabi oleh Kevin.

Penampilan itu mendapat pujian dari Armand Maulana, vokalis band GIGI, yang menjadi salah satu juri Indonesian Idol 2018 atau Season 9.

Baca juga: Chandra Bawakan Lagu Gigi di Indonesian Idol, Armand Maulana Apresiasi

"Yang harus disyukuri oleh Kevin, setiap lo nyanyi memang sudah punya ciri dan warna yang kuat. Lo pernah nyanyiin lagu Cukup Tahu dari Rizky Fabian, Sadis-nya Afgan, ternyata memang tone suara lo itu anugerah, identitas," kata Armand.

Selain memuji, Armand juga memberi kritik terkait tempo dan pengaturan napas.

"Tetap ada bad news-nya, pas nge-rap antara tempo dengan napas ada yang lari. Kalau gue di stage kan memang banyak gaya, setiap gerakan ada soul. Nah, lo pas jalan tadi cuman kayak orang pindah ruangan. Pas jalan itu lo harus sadar kalau lo lagi perform," imbuh Armand.

Baca juga: Kevin Aprilio Dinilai Kurang Sadis Ketika Membawakan Lagu Sadis

Juri lain, Ari Lasso, juga memberi masukan untuk Kevin. Menurut Ari, Kevin harus lebih mengisi gestur tubuh di panggung. Meski begitu, Ari menilai Kevin telah memberi kelas baru bagi lagu "Sayang".

"Sebaiknya memang harus diisi dengan gesture kamu. Yang terpenting, kamu memberi kelas tersendiri terhadap lagu Via Vallen," ucap Ari.

"Karena, dengan itu orang bisa semakin mencintai kamu," lanjut Ari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com