Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kahitsna, Kahitna Versi Wanita

Kompas.com - 06/02/2018, 17:43 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Kahitna yang dimotori oleh komposer Yovie Widianto kini memiliki duplikat versi perempuan. Grup itu adalah Kahitsna yang para personelnya memang para wanita.

Proyek band mereka dibentuk oleh Yovie dan temannya, Dino Hamid yang merupakan Managing Director Berlian Entertainment. Penamaan Kahitsna dengan maksud untuk menyuguhkan lagu-lagu terpopuler Kahitna.

Mereka dibentuk untuk tampil dalam perhelatan musik LAFF Festival 2018 yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 10 Februari 2018.

Dino mengatakan, alasan pihaknya membentuk duplikasi Kahitna versi wanita, lantaran sesuai konsep yang diusung pada festival tersebut. Di mana para wanita akan dominan dalam festival tersebut.

[Baca juga : LAFFestival Akan Tampilkan Kahitna Versi Perempuan ]

“Pertama saya ngobrol dulu sama Mas Yovie, kami harus bikin sesuatu yang beda di Indonesia, formatnya Kahitna tapi versi perempuan. Bener-bener ada sembilan personel,” ujar Dino dalam wawancara di sela latihan Kahitsna di Studio ABBE, Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

Karena itu, Dino meminta rekomendasi Yovie untuk mencari personel tersebut. Akhirnya ditemukanlah sembilan personel yang merupakan format Kahitsna.

Mereka adalah Lala Karmela (vokal), Mikha Tambayong (vokal), Radhini Aprilya (vokal), Sheila Permatasaka (bas), Kartika Sebayang (perkusi), Ava Victoria (biola), Misi Angelita Lesar (gitar), Ganbriella Miranda (piano), dan Jeane Phialsa (drum).

Ava mengatakan, ia yang bertugas mengeksplor lagu-lagu Kahitna dalam proyek tersebut. Menurut dia, tidak mudah mengaransemen musik Kahitna, apalagi Yovie memintanya memberi sentuhan berbeda.

“Inginnga kasih yang berbeda, karena waktu itu pesannya Mas Yovie kalau bisa ada twist. Dibedain sedikit rasanya, itu sih yang agak terkendala rasanya,” ujarnya.

Ava mengatakan, semua konsep masih akan berubah-ubah sejalan dengan proses latihan yang dilakukan semua personel. Akan ada 10 nomor lagu yang dinyanyikan oleh Kahitsna dalam LAFF Festival 2018.

[Baca juga : Kahitna, Grup Musik dengan Penggemar Lintas Generasi]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com