Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian D'MASIV Dapat Royalti Tinggi dari "Hidup Untukmu, Mati Tanpamu"

Kompas.com - 06/02/2018, 19:49 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

CIBUBUR, KOMPAS.com - Rian "D'MASIV" tak pernah menyangka lagu "Hidup Untukmu, Mati Tanpamu" yang ia ciptakan untuk grup band Noah bakal melejit.

Sejalan dengan kepopuleran lagu tersebut, lanjut pemilik nama lengkap Rian Ekky Pradipta itu, capaian royaltinya pun terbilang tinggi.

"Jadi lagu itu bisa dibilang hits juga karena dari lagu itu royaltinya banyak banget. Berasa lah bikin lagu itu he-he-he," ujar Rian di Karno's Studio, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/2/2018) sore.

Baca juga : Rian DMASIV: Lagu Itu seperti Harta Karun

Namun, tak banyak yang tahu bahwa lagu yang dirilis 2012 tersebut terinspirasi dari kisah cinta Ariel "Noah" dan artis peran Luna Maya dulu.

"Itu real banget sih ceritanya. Mungkin karena ceritanya real jadi nyampe ke banyak orang dan secara royalti bagus banget," kata Rian.

Baca juga : Rian DMASIV: Hidup Untukmu, Mati Tanpamu, Cerita Cinta Ariel-Luna

Pria kelahiran 17 November 1986 itu merasa baik Luna maupun Ariel tak akan mempermasalahkan hal ini. Lagipula, itu hanyalah kisah masa lalu.

Rian mengatakan, yang terpenting lagu tersebut bisa diterima dengan baik terlepas dari mana inspirasinya.

"Itu kan enggak perlu ditutupi. Aku sendiri udah jujur kalau itu memang terinspirasi dari mereka. Ya udah, udah terjadi juga, lagunya udah sering dibawain Noah di mana-mana, selalu jadi andalan karena itu bisa ngebakar (semangat) penonton," ujar Rian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com