13 Kapak Wiro Sableng Disiapkan untuk Vino G Bastian - Kompas.com

13 Kapak Wiro Sableng Disiapkan untuk Vino G Bastian

Kompas.com - 15/02/2018, 13:07 WIB
Aktor Vino G Bastian berpose usai konferensi pers film Wiro Sableng di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Aktor Vino G Bastian berpose usai konferensi pers film Wiro Sableng di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim produksi film Wiro Sableng menyiapkan 13 jenis kapak untuk pemeran tokoh utama, aktor Vino G Bastian.

"Dibikin sampai 13 kapak. Di lokasi ada kotak kayu yang disekat-sekat, isinya kapak-kapak. Jadi kadang lucu ini kapaknya yang mana nih he-he-he," ujar Vino dalam wawancara di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Vino khusus meminta dibuatkan beberapa jenis kapak dengan bahan berbeda-beda karena alasan keamanan.

"Kalau untuk adegan bertarung cepat saya minta kapaknya dibuat yang lebih ringan. Ini handmade. Karena kalau yang kayak keras, bahaya banget kalau kena. Timnya Kang Yayan Ruhiyan ada yang pernah kena dan robek (pelipisnya), jadi memang hati-hati banget," katanya.

Mulanya tim produksi hanya menyediakan lima jenis kapak maut Naga Geni 212. Namun, setelah dicoba ternyata ada kapak yang tak sesuai digunakan pada beberapa adegan.

"Ada benturan-benturan yang saya hajar kapaknya ke tembok terus kapaknya bisa hancur. Akhirnya kapaknya dibikin sampai 13," kata Vino.

"Jadi kalau ada yang memerlukan pengambilan gambar detail, kami juga siapin kapak yang lebih detail lagi. Yang aslinya tuh lebih detail dan berat banget, itu kami pakai untuk pertarungan jarak jauh," tambahnya.

Namun, meminta banyak jenis kapak bukan berarti Vino sudah mahir menggunakannya. Menurut pria kelahiran 24 Maret 1982 itu, ia memerlukan waktu khusus untuk belajar memakai kapak dalam adegan laga.

"Iya memang belajar pakai kapak itu susah. Untuk diputar-putar itu enggak bisa sembarangan, enggak bisa terlalu berfantasi karena nanti akan diketawai orang," kata Vino.

"Jadi Kang Yayan Ruhiyan (koreografer laga) menciptakan jurus yang sesuai dengam bentuk dan kebutuhan kapaknya. Jadi memang gerakan-gerakam itu ada waktu khusus untuk saya pelajari," tambahnya.

Film Wiro Sableng ini merupakan adaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul.

Baca juga : Mengenal Karakter Bujang Gila Tapak Sakti dalam Wiro Sableng 212

Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Shooting film yang diproduksi atas kerja sama antara Lifelike Picture dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu telah dimulai pada Agustus hingga November 2017.

Selain Vino, film ini juga menghadirkan aktris Marsha Timothy, Sherina Munaf, Andy "/rif", dan lainnya.

Dijadwalkan film Wiro Sableng versi baru ini akan tayang perdana di gedung bioskop Tanah Air mulai September 2018.


Komentar
Close Ads X