Film Danur Bikin Penjualan Semua Buku Risa Saraswati Melonjak - Kompas.com

Film Danur Bikin Penjualan Semua Buku Risa Saraswati Melonjak

Kompas.com - 15/02/2018, 18:47 WIB
Risa SaraswatiDok.PRIBADI Risa Saraswati

JAKARTA, KOMPAS.com- Penulis Risa Saraswati mengatakan, hadirnya film Danur membuat penjualan semua buku-buku yang ditulisnya melonjak. Danur merupakan film garapan MD Pictures yang diadaptasi dari buku Risa dengan judul yang sama.

"Tidak hanya buku Danur saja yang melonjak sih, berpengaruh ke buku-buku saya yang lain. Jadi dibabat juga sama orang," kata Risa saat wawancara ekslusif dengan Kompas.com melalu sambungan telepon, Rabu( 14/2/2018).

Risa merasa terharu, bahwa film yang dibintangi aktris Prilly Latuconsina itu membuat semua bukunya laris manis di pasaran.

"Karena kan, logikanya kalau aku suka sama satu penulis pasti aku beli buku-buku yang lainnya juga. Terharu sih ketika orang suka sama Danur, buku yang lainnya juga dibaca," ucap Risa.

[Baca juga : Risa Saraswati Perlu Izin Peter Cs untuk Produksi Trilogi Film Danur ]

Danur sendiri memiliki tiga buku trilogi, yakni "Danur", "Maddah", dan "Sunyaruri", yang akan diangkat menjadi film.

Berbeda dengan buku "Danur" yang memang sudah banyak dicetak, buku "Maddah" dijual terbatas.

Meski sedikit bermasalah dengan penerbitan, Risa akhirnya mencetak ulang buku "Maddah".

"Kalau Danur sih memang dari awal tuh udah oke sih secara penjualan. Kalau Maddah memang agak stuck, karena ada masalah dengan penerbit lama, jadi ketika ada film kedua ini saya memutuskan untuk pindah penerbit dan memang responsnya oke sih," tutur pelantun lagu "Oh I Never Know" itu.

"Karena kalau Danur kan memang banyak dicetaknya, kalau Maddah ini orang agak susah dapetnya, orang penasaran, aku ngerasanya sih pas Maddah ini udah dicetak ulang dua kali, itu kayak nerbitin buku baru lagi, karena orang banyak yang enggak punya," tambahnya.

[Baca juga : Berperan sebagai Risa Saraswati, Prilly Latuconsina Tidak Boleh Takut]


Komentar
Close Ads X