Nikita Mirzani Main Wayang Orang untuk Beri Sumbangan - Kompas.com

Nikita Mirzani Main Wayang Orang untuk Beri Sumbangan

Kompas.com - 15/02/2018, 21:09 WIB
Artis peran Nikita Mirzani dalam jumpa pers pagelaran wayang orang Srikandi Nekat di Kembang Goela, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Artis peran Nikita Mirzani dalam jumpa pers pagelaran wayang orang Srikandi Nekat di Kembang Goela, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nikita Mirzani tergabung dalam pagelaran wayang orang bertajuk "Srikandi Nekat". Pergelaran ini diadakan untuk memperingati Hari Perempuan Internasional.

Niki memutuskan bergabung karena ingin turut melestarikan budaya Indonesia.

"Mau ikut karena Niki ingin melestarikan budaya yang ada di Indonesia. Apa lagi budaya itu, dilestarikan sama anak-anak zaman now. Sayang aja kalau budaya Indonesia itu (tidak dilestarikan)," ujarnya saat  jumpa pers pergelaran wayang orang "Srikandi Nekat" di Kembang Goela, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).

Selain itu, Niki ingin turut andil dalam aksi sosial, di mana hasil penjualan tiket pergelaran ini akan disumbangkan untuk anak-anak penderita hydrocephalus di Yayasan Wisma Kasih Bunda milik perancang busana Anne Avantie.

Baca juga : Belajar Membuat Wayang dan Topeng Bersama Dua Maestro di Kulfest 2017

"Apalagi nanti biayanya di donasikan untuk anak-anak yang membutuhkan. Anak-anak hydrocepalus yang di asuh Bunda (Anne Avantie)," ucap Nikita lagi.

Lantaran ini adalah pengalaman pertama, Niki mengaku sangat bersemangat.

"Jujur belum pernah main wayang orang. Pokoknya hal-hal mengenai wayang belum pernah, jadi excited banget," katanya.

Nanti, Niki akan berperan sebagai seorang wanita yang menggelar sayembara demi mendapatkan pasangan.

"Tadinya Niki cuman lingin membantu saja. Cuman ternyata ada peran. Nanti di sini ada sayembara, Niki nyari laki. Katanya cocok. Jadi cobain aja," tuturnya.

Selain Nikita akan ada selebriti lain yang akan ikut berpartisipasi diantaranya Dessy Mulyasari, Indra Bekti, Maudy Koesnady, Ivy Batuta, Paquita Widjaja, Leona The Voice, Nia Dinata, Bambang Pamungkas, Senk Lotta, dan Deasy Novianti.

Sementara perancang busana Anne Avantie akan memyumbangkan karyanya sebagai kostum yang akan dipakai para pemain.

Wayang orang "Srikandi Nekat" akan menggunakan dua bahasa, yakni bahasa Indonesia dan bahasa Jawa. Pergelaran ini akan dihelat di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat pada 25 Februari 2018 mendatang.

Baca juga : Menariknya Sajian Wayang Kancil Sarah Bilby di Kulfest 2017


Komentar
Close Ads X