Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prilly Latuconsina, dari Bolang Menjadi Bintang

Kompas.com - 19/02/2018, 17:06 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa tak kenal artis muda Prilly Latuconsina (21). Perempuan kelahiran 15 Oktober 1996 itu boleh merupakan salah satu bintang muda Indonesia yang memiliki paling banyak penggemar.

Prilly mengawali kariernya di dunia hiburan dengan acara anak-anak, Bolang (Bocah Petualang), yang ditayangkan di Trans 7. Saat itu dia terlibat dalam dua episode.

"Jarang sih yang tahu kalau aku itu diambil untuk jadi Bolang, Bocah Petualang. Tetapi aku cuma dua episode. Jadi orang belum banyak yang tahu," kata Prilly saat berbincang dengan Kompas.com di Restoran Nona Judes, Petamburan, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2018).

Ternyata Bolang membuka jalan bagi Prilly untuk melanjutkan kariernya di dunia hiburan. Dari Bolang ia dilirik untuk menjadi pembawa acara masak anak-anak bertajuk Koki Cilik.

"Dari situ kan dilihat sama produser untuk jadi host. Karena aku senang ngomong, senang masak, jadi aku jadi host di salah satu acara masak, namanya Koki Cilik. Itu 1,5 tahun setengah. Tahun 2009 kali ya, nah orang udah banyak yang tahu," kata Prilly bercerita.

Ganteng Ganteng Serigala

Gadis bernama lengkap Prilly Mahatei Latuconsina itu pernah rehat sejenak sebelum akhirnya kembali ke layar kaca dengan membintangi beberapa judul sinetron.

"Terus aku vakum setahun karena aku mau fokus ujian kan, itu SMP kelas tiga aku udah enggak ada kegiatan apa pun. Terus SMA aku ditawarin series tapi masuk di tengah episode. Jadi series ini udah berjalan dan aku bukan peran utama," ucap Prilly.

"Nah dari situ aku ditawarin lagi ke produksi selanjutnya, aku main sinetron bareng sama CJR nah jadi banyak fans CJR yang banyak banget itu, mereka udah mulai kenal aku," sambungnya.

Namun karier Prilly langsung melesat ketika membintangi sinetron Ganteng Ganteng Serigala.

"Terus dari situ akhirnya aku ditawarin jadi peran utama di sinteron Monyet Cantik. Aku benar-benar memanfaatkan itu, aku berusaha banget untuk menonjol karakternya, after that ini aku memang serba tawaran sih ya, aku ditawarin lagi ikut GGS (Ganteng Ganteng Serigala), udah enggak pake screen test lagi," kekasih aktor Maxime Bouttier itu.

Prilly berperan sebagai Sisi, sahabat dari tokoh utama Nayla yang diperankan artis Jessica Mila. Menurut Prilly, perannya di sinetron itu tidak terlalu penting. Karakternya hanya mengikuti sang karakter utama ke mana-mana.

"Nah karakter Sisi yang rame itu aku yang buat sendiri bukan dari skenario karena kalau aku aktingnya cuma gini aku cuma jadi bayangan doang, aku harus created something, untuk orang ingat aku," ungkap Prilly.

"Akhirnya ketika aku bikin karakter aku yang berisik terus bikin jargon 'OMG hello, akhirnya orang senang sama karakter aku," lanjutnya.

Sinetron tersebut juga mengangkat nama Prilly dan lawan mainnya Aliando Syarief sebagai pasangan yang disukai para remaja saat itu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com