Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpaling dari Tiga Roda, Rhoma Irama Berkukuh Pilih Si Merah

Kompas.com - 20/02/2018, 10:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Raja Dangdut Rhoma Irama mendapat saweran berupa motor gede Harley-Davidson dari pengusaha tambang batu bara asal Kalimantan Selatan, Muhammad Hatta (Haji Ciut).

Saweran itu diberikan usai Rhoma tampil dalam resepsi pernikahan sang konglomerat di Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Sabtu (17/2/2018) malam.

Sebenarnya, Rhoma ditawari tiga moge Harley-Davidson beroda tiga. Namun, menurut Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Fans of Rhoma and Soneta (Forsa), Wahed Unoe, yang menyaksikan langsung, Rhoma malah memilih tipe yang lain.

"Nah dalam pikiran saya, Pak Haji (Rhoma) ngambil di antara yang tiga besar-besar itu. Tapi dia enggak milih itu, milih yang sedang, yang merah," ucap Wahed kepada Kompas.com saat dihubungi via telepon, Selasa (20/2/2018).

[Baca juga : Manggung di Kalimantan, Rhoma Irama Disawer Motor Harley Davidson ]

Rhoma kepincut moge Harley-Davidson tipe 883 Sportster berwarna merah. Ia tak mengindahkan bujukan Haji Ciut untuk memilih satu di antara tiga mode beroda tiga yang harganya diperkirakan lebih mahal dari pilihan Rhoma.

"Yang merah harganya tak semelambung seperti yang tiga besar itu. Itu berkali-kali didesak kenapa tidak yang ini yang itu. Dia (Rhoma) tetap bilang 'saya yang ini saja'," ujar Wahed.

Wahed mengatakan, saat itu Rhoma tak mengemukakan alasannya memilih "si merah". Namun, yang ia tahu sebagai orang yang sudah lama mengenal Rhoma, sang pelantun "Mirasantika" itu tak menyukai barang-barang berukuran terlalu besar.

"Ini bukan versi Pak Haji ya. Tapi saya kan kenal Pak Haji sudah lama. Pak Haji itu suka yang small. Orang ngehadiain cincin besar itu dia terima, tapi enggak dipakai, karena dia lebih suka yang kecil," ucapnya.

"Saya lihat beberapa hadiah yang diberikan sama orang, dia lebih suka yang kecil. Bisa jadi itu. Yang kedua, yang saya tangkap, beliau tidak aji mumpung. Namanya juga hadiah, dia menghargai juga," tambah Wahed.

Sebelum menentukan pilihannya, Rhoma, mencoba terlebih dahulu beberapa jenis moge Harley-Davidson milik Haji Ciut.

"Terakhir dia balik ke yang merah, 'Ini pilihan saya, saya ini'," kata Wahed.

[Baca juga : Ekspresi Terkejut Rhoma Irama Diberi Saweran Motor Harley Davidson]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com