Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Drama Musikal "77 Years Journey of Dedication & Love"

Kompas.com - 22/02/2018, 16:21 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Drama musikal bertema Shanghai Broadway yang bertajuk 77 Years Journey of Dedication & Love digelar di Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place Jakarta pada Selasa (20/2/2018) lalu.

Drama yang menggabungkan tarian, musik dan teatrikal ini disutradarai oleh aktris Ria Irawan serta dibintangi oleh Melisa Karim sebagai narator dan Angela July, penyanyi sekaligus harpist finalis Asia’s Got Talent.

Drama ini mengisahkan perjalanan bisnis sebuah bank selama 77 tahun dalam melalui berbagai peristiwa dan tantangan sekaligus menggambarkan cita–cita dan impian di masa mendatang.

Ria Irawan sebagai sutradara, sukses mengubah kisah perjalanan bank bersangkutan menjadi sebuah alur cerita yang mengajak penonton untuk merasakan berbagai pengalaman. Selama kurang lebih 45 menit, penonton diajak tertawa, terharu serta terinspirasi dengan dinamika yang disajikan oleh para pelakon.

Ria mengemas cerita selama 77 tahun menjadi satu kesatuan skenario yang menghibur serta ditunjang dengan penampilan apik para pemain drama.

Baca juga : Ria Irawan Jadi Sutradara Pertunjukan Musikal Tahun Baru Imlek

Melissa Karim pun menjadi salah satu yang ditunggu para penonton. Sebagai narator atau pembawa cerita, Melisa yang didandani bak pemain opera dari Tiongkok, berhasil menggelitik penonton dengan akting serta narasinya yang berubah-ubah menyesuaikan dengan pergantian scene.

Melissa ditantang untuk dapat mencuri perhatian penonton melalui gerak tubuh serta gaya narasinya yang berubah-ubah, salah satunya saat ia membacakan narasi dengan gaya penyiar berita.

Di sela-sela acara dan adegan drama, Angela July menyapa penonton dengan penampilannya yang sangat atraktif. Dengan membawa travel harpa sekaligus menyanyi, Angela July menyapa dan mengajak penonton untuk ikut bernyanyi.

Angela menyanyikan kurang lebih tujuh lagu yang beberapa di antaranya adalah lagu mandarin seperti "Tian Mi Mi" dan "Yue Liang Dai Biao Wodexin" yang dibawakannya bersama dengan iringan harpa. Angela dibalut dengan gaun cheongsam cantik serta didampingi para pemain drama yang menari menjadikan drama musikal "77 Years Journey of Dedication & Love" semakin penuh warna.

Angela dan harpa sudah tidak terpisahkan lagi bahkan salah satu dari koleksi harpanya merupakan mas kawin pernikahannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com