Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tessa Kaunang: Sandy Tidak Pernah Menafkahi Anak-anak Sejak Kami Cerai

Kompas.com - 22/02/2018, 20:27 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tessa Kaunang mengatakan bahwa mantan suaminya, Sandy Tumiwa tidak pernah memberikan nafkah bagi anak-anak sejak perceraian mereka empat tahun lalu.

Hal itu dikatakan Tessa saat ditemui usai melakukan mediasi dengan Sandy di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

"Ini makanya saya bicara sekarang namanya kenyataan bukan menjelek-jelekin pihak lain," kata Tessa.

"Bahwa Sandy tidak pernah memenuhi kewajibannya untuk menafkahi anak-anak dari sejak kami cerai sesuai dengan kesepakatan," sambungnya.

Sesuai kesepakatan, Sandy seharusnya memberikan uang sebesar Rp 5 juta setiap bulan untuk kebutuhan anak-anak mereka. Tessa menyebut Sandy sebagai bapak yang tidak bertanggung jawab karena tidak pernah melakukan hal tersebut.

Baca juga : Tessa Kaunang: Saya Tidak Larang Sandy Tumiwa Ketemu Anak-Anak, tapi..

"Kalau dia mampu pasti lebih dari 5 juta per bulan. Jadi saya bilang dia bapak yang tidak bertanggung jawab," ujar Tessa.

"Dia tadi ngomongnya, katanya kalau dia ngerawat anak-anak mau disiapin rumah, mau biaya dia sanggup dia mampu katanya, tapi dari kemarin enggak ada buktinya," imbuhnya.

Tessa menambahkan bahwa anak-anak memilih untuk tinggal bersamanya.

"Anak-anak saya bilang ikut saya. Mereka bilang saya adalah ibu yang melahirkan mereka dan saya yang selama ini saya yang merawat mereka," tambah Tessa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com