Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dhawiya Pesan Sabu dari Mantan Supir di Manajemen Artisnya Terdahulu

Kompas.com - 22/02/2018, 21:44 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com--Kepada polisi, artis Dhawiya Zaida mengaku dirinya mendapatkan sabu dari seorang pria berinisial P.

Pria yang kini masih dicari keberadaannya itu adalah mantan supir Dhawiya saat masih aktif berkarier sebagai entertainer di manajemennya terdahulu.

"Hubungan P berdasarkan hasil pemeriksaan. Dulunya yang bersangkutan adalah supir dari manajemen yang bersangkutan," ujar Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak saat menggelar jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Namun hingga kini, polisi belum bisa memastikan sebanyak apa Dhawiya memesan sabu pada P. Polisi pun masih mendalami kasus ini dan mencari pria berinisial P tersebut.

[Baca juga : Polisi Sebut Dhawiya dan Kekasih Dapatkan Sabu dari Pria Berinisial P ]

"Yang jelas barang ini mereka pesan dari P. Terkait besar atau tidaknya ini, pas pengungkapan P kita bisa dalami," katanya.

"Kami mendalami, tapi kami mendalami dengan kasus ini dulu. Barbuk kita amankan," ucapnya.

Sebelumnya, Muhammad dan Dhawiya ditangkap bersama kakak lelaki Dhawiya dan ipar perempuannya di rumah Elvy Sukaesih di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

Dari tangan mereka, polisi menyita dua klip plastik berisi sabu seberat 0,38 gram dan 0,49 gram. Selain itu, ada pula sabu seberat 0,45 gram dalam dompet silver milik Dhawiya.

Para tersangka akan dikenakan Pasal 114 (2) sub 112 (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman paling lama 20 tahun penjara.

[Baca juga : Polisi: Dhawiya, Putri Elvy Sukaesih, Pakai Sabu Sejak 2010]


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com