Polisi: Dhawiya, Putri Elvy Sukaesih, Pakai Sabu Sejak 2010 - Kompas.com

Polisi: Dhawiya, Putri Elvy Sukaesih, Pakai Sabu Sejak 2010

Kompas.com - 22/02/2018, 17:28 WIB
Muhammad, pacar artis peran Dhawiya Zaida, lemas dalam rilis kasus narkoba yang juga melibatkan dirinya dan keluarga pacarnya.KOMPAS.com/SETYO ADI Muhammad, pacar artis peran Dhawiya Zaida, lemas dalam rilis kasus narkoba yang juga melibatkan dirinya dan keluarga pacarnya.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Polisi menyampaikan fakta terkini bahwa putri Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, mengonsumsi narkotika sejak 2010.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan hal itu di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018), sesudah menyaksikan deklarasi artis, manajer, dan produser Indonesia ikut memberantas narkoba.

"Mbak Dhawiya sudah menggunakan narkotika sejak 2010," ucap Argo di hadapan media.

Baca juga: Dhawiya, Putri Elvy Sukaesih, Menyesal Mengonsumsi Narkoba

Selain itu, dari hasil pemeriksaan lanjutan diperoleh informasi bahwa kekasih Dhawiya, yang bernama Muhammad, juga pengguna lama sabu. Ia mengonsumsi narkoba kali pertama pada 2008.

"Kemudian tunangannya, inisial M, Muhammad, itu 2008. Kemudian kakaknya (kakak Dhawiya), inisial S (Syehan), sudah sejak 2005 sudah menggunakan (narkoba)," ujar Argo.

"Sampai sekarang, intervalnya juga bervariasi. Dari 2005 ada, 2008 ada. Itu menggunakam semua," tambahnya.

Baca juga: Kekasih Dhawiya Coba Kelabui Polisi Pakai Celana Jins

Dhawiya ditangkap bersama kekasihnya, Muhammad, kakak lelakinya, Syehan, dan saudara iparnya, Chauri Gita, di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

Dari tangan mereka, polisi menyita dua plastik klip, masing-masing berisi sabu seberat 0,38 gram dan 0,49 gram. Selain itu, ada pula sabu seberat 0,45 gram dalam dompet silver milik Dhawiya.



Close Ads X