Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata Berbagi Tips Menikmati Alam Bawah Laut

Kompas.com - 24/02/2018, 19:15 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Nadine Chandrawinata berbagi ilmu tentang alam bawah laut dalam Talkshow Scuba Diving & Keindahan Bawah Laut di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Sabtu (24/2/2018).

Bersama fotografer Arbain Rambey, Nadine memberikan tips-tips bagaimana para penyelam bisa menikmati keindahan alam di bawah laut tanpa merusak lingkungan.

"Kalau snorkeling jangan sembarangan, karena itu lebih berbahaya, terkadang ada arus di permukaan yang kita tidak bisa kontrol, itu yang perlu diketahui kalau main di pantai. Kalau bisa jangan pakai fins, karena bisa kena terumbu karang," kata Nadine.

Tips lain dari bintang film Realita Cinta dan Rock'n Roll ini, bagi penyelam yang tak memiliki kamera canggih untuk mengabadikan keindahan alam bawah laut, tak perlu khawatir.

"Jangan takut kalau menyelam enggak punya kamera bagus, cari teman yang bisa diajak kerjasama. Dengan keseriusan pasti akan ketemu jalannya," sambungnya.

[Baca juga : Jadi Duta Wisata Bahari, Ini Tugas Nadine Chandrawinata]

Kekasih aktor Dimas Anggara itu juga mengajak para peserta talkshow yang hadir untuk tidak hanya menikmati keindahan alam, tapi juga menjaga kelestarian lingkungan.

"Laut indah bagus, tapi aku mau enggak hanya jadi penikmat tapi juga penyelamat alamnya. Kasih sesuatu yang bisa dipetik bagi orang lain. Ada kesamaan rasa di mana bumi butuh kita lah, ada semangat untuk menjaga, jangan buang sampah sembarangan misalnya," ungkap Nadine.

"Aku pengin pada saat berkarya masukan sesuatu yang positif, yang bisa dipetik orang lain," imbuhnya.

[Baca juga : Nadine Chandrawinata Temukan Kedamaian dan Ide Kreatif di Bawah Laut]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com