Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheila on 7 Selalu Punya Cara Menyenangkan Hati Pencintanya

Kompas.com - 02/03/2018, 09:05 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Grup musik Sheila on 7 sepertinya begitu memahami tugas agung sebagai seorang idola yang harus membahagiakan para penggemarnya.

Tak bisa dipungkiri, besarnya nama Sheila on 7 terlihat dari para pengemarnya, atau biasa disebut Sheila Gank, yang tersebar di 22 titik di seluruh Indonesia.

Akhdiyat Duta Modjo sang vokalis mengatakan, bahwa hubungan antara para personel Sheila on 7 dengan Sheila Gank terjalin apa adanya. Pasalnya, Sheila on 7 selalu berupaya menyenangkan hati para pencintanya.

"Ya chemistry itu terbentuk secara natural. Naturalnya karena memang Sheila on 7 enggak cuma lip service doang, ya semua band pasti akan ngomong 'tanpa fans kita bukan apa-apa', tapi bukti real-nya memang ada yang dilakukan Sheila on 7 menjabarkan hal itu," kata Duta saat ditemui KOMPAS.com di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (30/1/2018).

"Dan mereka pun mengerti benar effort-nya Sheila on 7 memuaskan mereka, mencarikan jalan gimana cara mereka bisa puas, senang, dan bangga menjadi member Sheila Gank yang resmi," lanjutnya.

"Jadi, ya itu sih yang terjalin selama beberapa tahun terakhir dan kami memang punya beberapa divisi fans club juga, itu cakupannya cukup luas juga," sambung Duta.

[Baca juga : Sheila Gank, Setia Tumbuh Kembang bersama Sheila On 7 ]

Menurut Duta, Sheila Gank adalah sekelompok orang yang bersatu karena kesukaannya pada Sheila on 7. Sebuah ikatan yang cukup rapuh, namun tak sedikit pula yang tetap bertahan di dalamnya. 

Karena itulah beberapa tahun silam, Sheila on 7 pernah menggelar sebuah acara di Yogyakarta, khusus untuk Sheila Gank. Sheila on 7 memberi ruang untuk berinteraksi langsung dengan Sheila Gank.

"Kayak yang tahun berapa gitu, kami sempat bikin gathering Sheila Gank nasional di Jogja. Jadi, kami mengundang beberapa perwakilan dari Sheila Gank untuk datang ke Jogja," imbuh Duta.

"Ya untuk membahas segala permasalahan Sheila Gank yang ada, karena untuk mereka juga sebenarnya sama sekali enggak mudah. Karena mereka kan dipersatukannya bukan karena uang, tapi karena hobi yang sama," ujar suami artis Adelia Lontoh itu.

"Dan itu kan komitmen yang kuat, kuat enggak kuat gitu. Maksudnya di saat ada masalah, mungkin ada yang berpikir 'buset udah kagak dibayar, masih harus mikirin masalah ini.'.  Tapi so far mereka bertahan, meskipun di beberapa kota, perpindahan pengurusnya dari lama ke baru, tidak selalu mulus," tambahnya.

[Baca juga : Sheila On 7: Kami Masih seperti Dulu... ]

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com