Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera Ligamen Kenny Austin Kambuh Saat Shooting Mata Dewa

Kompas.com - 02/03/2018, 10:30 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cedera ligamen artis peran Kenny Austin kambuh saat menjalani shooting film drama Mata Dewa.

"Sempat alami cedera. Waktu diperiksa itu cedera ligamen," ujar Kenny saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

"Itu sebenarnya cedera lama, sudah sembuh karena sudah jarang main basket. Pas di sini (shooting) mungkin kurang hati-hati, apalagi enggak ada benturan atau dorongan. Ya sudah akhirnya cedera," kata dia yang sempat mengikuti kegiatan basket di SMA-nya.

Kenny menambahkan, cedera tidak sengaja itu malah menjadi sebuah adegan dalam film yang disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf.

"Di-script tuh enggak ada cedera dengkul, tapi di film dimasukin," kata Kenny.

Akibat kejadian itu, Kenny harus beristirahat sementara waktu. Untuk mengakali proses selanjutnya, kata Kenny, sang sutradara memainkan teknik kamera sewaktu adegan permainan basket dilakukan.

"Basket itu kan permainan tim, jadi Dewa enggak terlalu banyak, mengandalkan teman-teman. Permainan kamera," katanya.

Terinspirasi dari kisah nyata, film Mata Dewa menceritakan kisah Dewa (Kenny Austin) yang tinggal di rumah susun bersama pamannya yang diperankan oleh komika Dodit Mulyanto.

Baca juga : Dua Tantangan yang Harus Dihadapi Kenny Austin dalam Film Mata Dewa

Dewa berambisi untuk membawa sekolahnya, SMA Wijaya, menjadi juara Development Basketball League (DBL) untuk kali pertama. Namun, perjalanan tersebut mengalami kendala setelah Dewa kehilangan sebelah penglihatanya karena sebuah insiden.

Film yang diproduksi oleh Sinema Imaji bekerja sama dengan DBL Indonesia dan Shanaya Films ini akan tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada 8 Maret 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com