Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Seminggu Buka Pre-order, Album Wanna One Sudah Dipesan 700.000 Kopi

Kompas.com - 06/03/2018, 15:58 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

Sumber yonhapnews

KOMPAS.com - Boyband K-Pop Wanna One dikabarkan bakal merilis album baru yang dapat dipesan lewat sistem pre-order. Namun, belum seminggu pre-order dibuka,  pesanan album tersebut sudah mencapai 700.000 kopi.

Menurut agensi Wanna One, YMC Enertaiment, album ini bertajuk 0 + 1 = 1 (I Promise You) akan berisi sejumlah lagu baru, termasuk lagu "I.P.U" yang dirilis Senin (5/3/2018) kemarin. Agensi menambahkan bahwa album ini bakal resmi rilis pada 19 Maret 2018 mendatang.

Wanna One sendiri adalah boyband yang member-nya terdiri 11 finalis dalam ajang pencarian bakat ternama di Korea, Produce 101.

Acara tersebut ditayangkan di salah satu TV swasta dengan melibatkan pemirsa untuk menentukan pemenang.

Baca juga : Wanna One Rilis Video Teaser Album Baru

Sesaat setelah dibentuk, boyband ini merilis album pertamanya berjudul 1X1=1 To Be One pada bulan Agustus. Sesaat setelah dirilis, album ini terjual hingga 741,546 kopi seperti dilansir dari Yonhap News Selasa (6/3/2018).

Tak lama setelahnya, Wanna One kembali merilis album kembali album sebelumnya dalam versi repackaged. Mengusung judul 1-1=0 Nothing Without You, album ini terjual hingga 614,072 kopi.

Tidak hanya sampai di situ, Wanna One yang baru memulai debutnya tahun kemarin bisa dikategorikan sebagai musisi berprestasi.

Belum genap setahun, Wanna One berhasil menyabet tiga penghargaan prestisius di jagat musik Korea, Mnet Asia Music Award (MAMA). Penghargaan tersebut meliputi kategori Artis Pendatang Baru Pria Terbaik, Boyband Terbaik, dan Artis Masa Depan Terbaik.

Wanna One juga bergabung dengan Badan PBB untuk Pendidikan dan kebudayaan (UNESCO). Lewat "Wanna One X Girls", 11 penyanyi ini mengampanyekan pentingnya pendidikan untuk wanita di sejumlah negara berkembang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber yonhapnews

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com