Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shane Filan Sebut Indonesia seperti Magnet

Kompas.com - 06/03/2018, 18:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi asal Irlandia Shane Filan mengatakan bahwa Indonesia seperti magnet baginya. Mantan personel boyband Westlife ini merasa bahwa Indonesia punya daya tarik kuat sehingga ia selalu ingin datang lagi.

"Saya sudah sering ke sini. Jadi ini adalah negara yang membuatku terus ingin kembali," ujar Filan saat berbincang dengan Kompas.com dalam sesi wawancara ekslusif di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, Selasa (6/3/2018).

Ia mengaku punya banyak memori menyenangkan setiap kali berkunjung ke Indonesia. Banyak hal yang berkesan baginya.

"Saya suka orang orang-orangnya, makanannya. Indonesia secara umum adalah negara yang nyaman untuk dikunjungi. Terutama karena saya punya sejarah bersama Westlife di sini selama bertahun-tahun," ucap Filan.

Dalam lima tahun terakhir ini, Filan rutin mengunjungi Indonesia untuk tur atau promo karya musiknya. Filan merasa permintaan penggemarnya agar ia tampil di Indonesia begitu besar.

Baca juga : Shane Filan Kembali ke Indonesia lewat Prambanan Jazz Festival 2017

"Ini adalah negara yang paling banyak saya kunjungi karena mungkin penggemar sangat ingin saya ke sini.

Mereka selalu mendukungku, sampai albumku jadi nomor satu (di iTunes). Hari ini adalah memori terbaikku. Itu tak bisa terjadi tiap hari," kata Filan.

Selepas Westlife bubar, Shane Filan merintis karier solonya dengan merilis album pertama berjudul About You pada 2013. Dua tahun kemudian, ia menelurkan album kedua, Right Here. Terakhir, pada Agustus 2017 lalu, Filan mengeluarkan album ketiga bertajuk Love Always.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com