Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Petualangan Menangkap Petir Bikin Putri Ayudya Jadi Ibu Protektif

Kompas.com - 06/03/2018, 19:18 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Putri Ayudya (29), yang belum menikah, sudah terbiasa memerankan karakter ibu dalam film.

Namun, dalam film barunya, Petualangan Menangkap Petir, ia menjadi ibu yang berbeda dari yang biasa ia mainkan dalam film-film sebelumnya.

"Aku dapat peran yang berlawanan dan berbeda dari sebelumnya. Jadi, gampangnya, aku adalah antagonisnya," ujar Putri ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2018).

Baca juga: Darius Sinathrya Kenang Masa Kecil lewat Petualangan Menangkap Petir

Putri Ayudya memerankan ibu bernama Beth. Beth ibu dari Sterling, tokoh utama yang dimainkan oleh artis cilik Bima Azriel. Sterling dikenal sebagai content writer selama tinggal bersama orangtuanya di Hong Kong. 

Beth, kata Putri, merupakan ibu yang menginginkan anaknya hidup dalam kenyamanan sesuai ukuran ibunya. Sterling dibatasi dari pergaulan dengan teman-teman sebayanya dan hanya berkutat di dunia maya.

Baca juga: Abimana Aryasatya Punya Misi dengan Petualangan Menangkap Petir

Suatu waktu, Mahesa (Darius Sinathrya), suami Beth, mengirim Sterling ke kampung halaman istrinya, Boyolali, Jawa Tengah. Di situ lah Beth harus menerima kondisi bahwa anaknya butuh bergaul.

"Mama Beth mencoba berdamai dengan masa lalunya, dengan keinginan anak, dan keingingan suaminya," ucap Putri. 

Baca juga: Petualangan Menangkap Petir, Buka Gerbang untuk Film Anak di 2018

Bagaimana Putri, yang menjadi ibu yang protektif?

"Mungkin ada ibu-ibu menonton bilang, 'Tega banget anak-anak dilarang.' Mungkin ada juga ibu-ibu yang bilang enggak salah juga. Tapi, sebenarnya enggak ngelarang anak-anak jalan juga, tapi enggak usah jauh-jauh. Ini kekhawatiran dia (Beth) sebagai ibu," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com