Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Jepang, Doraemon Kalahkan Black Panther

Kompas.com - 07/03/2018, 10:19 WIB
Rizky Chandra Septania,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Variety

KOMPAS.com - Film Black Panther menjadi film terlaris di berbagai negara. Namun di Jepang, Black Panther takluk dengan robot kucing biru yang datang dari abad 21, Doraemon.

Di Jepang, film layar lebar ke-38 Doraemon bertajuk Doraemon the Movie: Nobita's Treasure Island menduduki puncak box office Jepang pada akhir pekan kemarin.

Ditayangkan di 381 layar di seluruh pelosok Negeri Sakura, film yang diproduksi oleh Toho ini berhasil menarik 717.000 penonton serta meraup 8 juta dollar AS (Rp 114,2 miliar) pada penayangan pertama.

Dikutip dari Variety, Doraemon dalam dua minggu tayang meraup pendapatan sekitar 42 juta dollar AS (Rp 600 miliar). Alhasil, superhero Wakanda itu harus puas di urutan kedua.

Sedangkan Black Panther butuh waktu lebih lama untuk menyamai pendapatan Doraemon. Pada akhir hari Sabtu dan Minggu, pendapatan Black Panther untuk penayangan Jepang baru mencapai 2,9  juta dollar AS (Rp 41,4 miliar).   

Dalam waktu empat hari, jumlah tersebut bertambah menjadi 4,76 juta dollar AS (Rp 68 miliar). Hingga dua pekan tayang di Jepang, pendapatan pada film Black Panther mencapai kisaran Rp 15 juta (214,2 miliar).

Baca juga : Bertemu Pemeran Black Panther, Sandra Bullock Terharu

Jumlah pendapatan film oraemon tahun ini disebut naik 22 persen dibanding seri sebelumnya, Doraemon the Movie: Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi yang tayang tahun lalu.

Baik Doraemon the Movie: Nobita's Treasure Island  dan Black Panther sama-sama disebut sebagai film legendaris yang  menjalani pekan debut di Jepang pada minggu yang sama.

Baca juga : Chadwick Boseman Menyapa ala Black Panther di Karpet Merah Oscar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com