Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bernama Mirip Wakanda Black Panther, Desa Ini Dapat Pesanan Vibranium

Kompas.com - 23/02/2018, 05:12 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.com - Sebuah desa kecil di negara bagian Illinois kebagian perhatian dari para penggemar film Black Panther.

Desa itu bernama Wauconda, pengucapannya sama persis dengan Wakanda - negeri fiksi Black Panther.

Dalam wawacara dengan Heat Vision, kepala pemerintahan Wauconda, Alice Homola, mengaku dihubungi banyak pihak baik lewat email maupun telepon sejak Black Panther diputar akhir pekan lalu.

"Saya bingung awalnya," kata Homola yang mengaku tahu soal Black Panther tetapi tidak tahu soal ceritanya.

Yang paling gila adalah ada orang memesan vibranium. Dalam film yang dibintangi Chadwick Boseman itu, vibranium merupakan metal terkuat sejagat. Tentu saja vibranium hanya fiksi.

Tentu saja Homola, yang bukan penyuka cerita superhero, bingung karena mendapat permintaan yang tidak biasa itu.

"Ada juga yang menelepon dan menanyakan pengucapan nama desa kami. Ketika saya jawab, dia langsung berteriak 'Wakanda forever!'. Saya langsung menebak itu dari film," tutur perempuan itu.

Wauconda adalah sebuah desa di Lake County, Illinois. Menurut Biro Sensus Amerika Serikat, jumlah penduduknya 13.758 orang.

Sementara itu Wakanda dalam film adalah sebuah negara di Afrika Timur. Negeri itu sangat canggih meskipun tersembunyi dari. Wakanda merupakan kampung halaman Black Panther.

Kepala SMA Wauconda, Dan Klett, mengatakan kepada Heat Vision bahwa ada orang yang menyarankan mengganti sosok maskot sekolah itu dari anjing bulldog menjadi black panther.

Namun Klett mengatakan sekolahnya tidak akan mengganti maskotnya.

Pejabat dan warga Wauconda tidak berencana memanfaatkan persamaan nama itu. Namun ada saja pihak yang berkelakar tentang hal itu.

Salah satunya adalah Hartsfield-Jackson International Airport di Atlanta. Secara berkelakar, bandara itu menawarkan penerbangan ke Wakanda atau Wauconda untuk merayakan kesuksesan Black Panther.

Film karya sutradara Ryan Coogler tersebut memecahkan rekor pemutaran pada President Day, dengan mencetak penghasilan 242 juta dollar AS atau sekitar Rp 3,2 triliun di Amerika Serikat.

Black Panther juga mendapat ranking tertinggi dibandingkan film lain Marvel di situs kritik film Rotten Tomatoes, yakni 97 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com