Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Rumah untuk Si Doel The Movie

Kompas.com - 08/03/2018, 05:19 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Si Doel The Movie memasuki tahap produksi pada Rabu (7/3/2018). Shooting film karya Rano Karno ini akan dilakukan di rumah Si Doel.

Film ini menggunakan properti asli dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang sangat terkenal 14 tahun silam.

Beberapa ciri khas rumah Si Doel juga tampak masih dipertahankan, seperti bale bambu yang diletakkan di teras, alat musik tanjidor yang pernah menjepit tubuh karakter Atun, hingga oplet lawas Doel yang diparkir di halaman rumah.

Rumah bergaya Betawi itu kini dicat kuning dan hijau. Tim produksi masih mempertahankan gaya zaman dulu. Yang membedakan adalah pesawat televisi berupa TV layar datar.

Kamar tidur Doel dan Zaenab juga bercat kuning. Perabotannya sederhana. Tempat tidurnya terbuat dari besi dan bertirai nyamuk. Foto-foto Doel dan Zaenab menghiasi kamar.

Kesan sederhana juga melekat pada kamar Mak Nyak. Seperti Doel, Mak Nyak juga menggunakan tempat tidur besi, tetapi modelnya lebih tua.

Sementara itu untuk kamar Mandra, Rano menggunakan kasur tingkat. Kamar itu dihiasi jam dinding kuno dan kalender dinding.

Dapur Mak Nyak kini tampak lebih modern dengan sentuhan kompor gas. Namun, peralatan masak yang tersusun rapi masih tampak kuno. Kamar mandi dan sumur juga dibuat semirip mungkin dengan lokasi aslinya.

Baca juga : Si Doel The Movie, Mengejar Sarah ke Belanda

Warung Mak Nyak juga tidak banyak berubah. Ukurannya tidak besar dan berdinding anyaman bambu. Sementara itu oplet biru Doel di parkir di samping warung kecil itu.

Film Si Doel The Movie akan menjawab pertanyaan tentang cinta segitiga antara Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha) dan Zaenab (Maudy Koesnaedi).

Baca juga : Oplet Antik Si Doel Ditawar Rp 1 Miliar

Beberapa karakter lain juga akan tetap hadir seperi Mandra, Atun (Suti Karno), Mak Nyak (Aminah Cendrakasih), dan Ahong. Film ini juga akan mengambil lokasi shooting di Amsterdam, Belanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com