Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan Ada Edisi Khusus Dilan 1990 untuk Penyandang Tunarungu

Kompas.com - 08/03/2018, 20:29 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com--Film Dilan 1990 akan dibuat edisi khusus untuk para penyandang tuna rungu.

Hal itu diungkap oleh Produser Eksekutif Falcon Pictures, Frederica dalam wawancara dengan Kompas.com di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

"Kami dapat banyak banget mention dari teman kita tunarungu, orang tuli, pada mau nonton Dilan1990, minta dibuatkan subtitle (bahasa Indonesia). Sekarang lagi dibuatkan. Semoga minggu depan selesai. Biar mereka juga bisa nonton karena ,excitement mereka luar biasa," kata Frederica.

Nantinya, akan ada pemutaran khusus film Dilan 1990 yang bersubtitle bahasa Indonesia untuk para tunarungu.

"Jadi nanti akan ada special screening-nya dan nanti kan ada koordinatornya. Mungkin ada sekian orang gitu nanti akan kita fasilitasi untuk mereka nonton Dilan 1990," ujar Frederica lagi.

[Baca juga : Nonton Dilan 1990, Jokowi Jadi Rindu Iriana Karena Tak Bertemu Dua Hari ]

Menurut Frederica, sebenarnya Falcon sebagai rumah produksi tidak hanya ingin memfasilitasi penderita tunarungu saja. Melainkan juga para penyandang disabilitas lainnya.

"Biasanya kita akan support kalau ada yang minta, kita pasti fasilitasi. Senang aja melihat mereka tertawa gitu," ungkapnya.

Dilan 1990 behasil membius penonton dengan kisah percintaan Dilan dan Milea. Hingga kini, film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini mendapatkan 6.243.703 penonton.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com