Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggah Kemiripan Karyanya dengan Lagu Baru EXO-CBX, Anji Dicaci Maki

Kompas.com - 31/03/2018, 13:18 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Erdian Aji Prihartanto alias Anji (38) mengaku geram dengan sikap sebagian penggemar boyband EXO-CBX asal Indonesia yang mencaci maki dirinya lewat media sosial.

"Awalnya saya mau santai saja, tapi menurut saya mereka (netizen) keterlaluan, karena ada yang sampai sumpahin saya mati, mengatai saya anjing, mengatai saya goblok, dan segala macam. Menurut saya, anak-anak ini perlu diajari. Enggak boleh kayak begitu," ujar Anji saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (31/3/2018).

Hal tersebut terjadi setelah Anji mengungkapkan pendapatnya tentang kemiripn lagu "Someone Like You", yang dirilis pada 24 Maret 2018 oleh boyband asal Korea Selatan dengan lagunya yang berjudul "Kekasih Terhebat".

Terkait unggahannya di Instagram soal kemiripan lagu, Anji mengaku hanya ingin mengetahui pendapat warganet, jika ada lagu luar negeri mirip dengan lagu ciptaan musisi Indonesia.

Pasalnya menurut Anji, yang selama ini terjadi, warganet selalu mengolok-olok musisi Indonesia jika karyanya mirip dengan musisi luar negeri.

[Baca juga : Pendapat Anji soal Lagu Baru EXO-CBX Mirip dengan Karyanya]

Sayangnya, pendapat Anji justru menuai kontroversi lantaran penggemar EXO-CBX asal Indonesia tidak terima bahwa lagu idolanya disebut mirip dengan lagu Anji, yang telah dirilis sejak 2011 lalu.

"Pada saat mereka kata-katain, sampai nyumpahin mati, menurut saya itu yang berlebihan. Enggak boleh," ujarnya.

Sementara itu, Anji menaruh hormat kepada penggemar EXO-CBX lain yang mampu berpikir lebih bijaksana.

"Karena banyak fans yang lebih dewasa, mereka meminta maaf kepada saya, yang menjelaskan, mereka minta maaf bilang 'Memang banyak yang kasar-kasar begini'," ujarnya.

EXO-CBX merupakan sub-unit resmi pertama dari boyband EXO. EXO-CBX yang berada di bawah naungan SM Entertainment dan terbentuk pada 2016 itu beranggotakan Xiumin, Baekhyun, dan Chen.

[Baca juga : Alasan Anji Pertanyakan Lagu Baru EXO-CBX yang Mirip dengan Karyanya]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com