Mira Lesmana Merasa Ada yang Hilang dari Ramainya Film Indonesia

Kompas.com - 29/03/2018, 19:17 WIB

PACITAN, KOMPAS.com - Produser film Mira Lesmana merasa ada yang hilang di tengah ramainya industri perfilman Tanah Air. Menurut dia, produksi film anak-anak di Indonesia masih lesu.

Hal itu dikatakan Mira saat ditemui di lokasi shooting film Kulari ke Pantai, Desa Limasan, Pacitan, Jawa Timur, Senin (26/3/2018).

"Sementara menurut saya ada yang hilang dari ramainya film Indonesia saat ini, bahwa harusnya anak-anak kita perlu tontonan," kata Mira

"Saya tidak melihat ada tuntutan harus segera ada film anak. Tapi film anak sedang tidak ada. Ada kecenderungan penonton film anak ya menunggu saja di hari libur," sambungnya.

Tak sampai di situ, Mira juga menilai bahwa industri perfilman Indonesia sangat membutuhkan film anak berbahasa Indonesia.

Baca juga : Mira Lesmana Beri Sinyal Spin Off Lain setelah Milly dan Mamet

"Selain itu, kita butuh film anak berbahasa Indonesia karena sudah banyak film anak berbahasa Inggris dan bahasa Inggris mereka semakin jago, tapi bahasa Indonesia belum tentu, jadi saya pikir penting," tambahnya.

Saat ini Mira sedang memproduksi film anak berjudul Kulari ke Pantai yang mengisahkan tentang dua anak perempuan berbeda karakter bernama Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil'li Latisha). Bersama keluarga, mereka melakukan perjalanan darat menjelajah Pulau Jawa.

Selain dua pemain anak pendatang baru, film Kulari ke Pantai juga akan menghadirkan sederet aktor dan aktris kawakan Indonesia. Mereka adalah Marsha Timothy, Lukman Sardi, dan Ibnu Jamil. Serta beberapa komika, salah satunya Dodit Mulyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.