Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Iwa K Beri Nama Batman Kasarung untuk Konsernya

Kompas.com - 03/04/2018, 17:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rapper Iwa K akan menggelar Concert Batman Kasarung - Iwa K di The Pallas, Jakarta Selatan, pada 4 April 2018 mendatang. Konser ini menandai 25 tahun pemilik nama lahir Iwa Kusuma berkarier di industri musik Indonesia.

Menariknya, Iwa menamai konsernya dengan sebutan Batman Kasarung. Saat berbincang dengan awak media, Senin (2/4/2018), Iwa mengungkap alasan menggunakan tajuk itu.

"Ini sebenarnya ide dari Rama Moektio (CEO dari Kayana Delapan). Menurut dia kayaknya Batman Kasarung itu udah jadi personifikasi gue," ujar Iwa usai latihan bersama S.O.B di Bro's Music Studio, Jakarta Selatan, Senin malam.

Rupanya dulu di antara kawan-kawan satu band atau teman nongkrongnya, Iwa berjuluk Batman. Lantaran ia sering mengerjakan karya musiknya saat malam hari.

[Baca juga : Gading Marten, Iwa K, dan Eno NTRL Sepanggung Lagi Setelah 8 Tahun ]

"Dan memang dulu di teman-teman band, teman-teman nongkrong gue emang sebutannya Batman. Memang kebiasaan dulu kalau malam kerja bikin musik sampai pagi," ucap Iwa.

"Siang istirahat, tidur. Jadi kalau urusan musik itu malam-malam biasanya. Mungkin dari situ Batman Kasarung. Personifikasi gue dari orang-orang di sekitar gue," katanya lagi.

Meski bernyawa hip hop, konser Batman Kasarung akan melibatkan sejumlah musisi lintas genre. Ada rock hingga elektronik musik.

Untuk konsernya ini, Iwa akan bereuni dengan band S.O.B yang ia bentuk bersama drummer Eno "NTRL", aktor Gading Marten, dan DJ Czhico.

Selain mereka, Iwa juga melibatkan NEO, Sweet Martabak, Saykoji, dan Ramen Gvrl serta Music Director Nikita Dompas.

[Baca juga : Lewat Konser, Iwa K Akan Kisahkan 25 Tahun Berkarier ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com