Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu S.O.B, Ide Bermusik Iwa K Mengalir Deras

Kompas.com - 03/04/2018, 17:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi hip hop atau rapper Iwa K mengatakan bahwa ide bermusiknya mengalir deras ketika ia berkumpul dengan Sound of Beat (S.O.B).

Grup band itu Iwa bentuk bersama aktor Gading Marten, drummer Eno "NTRL, dan DJ Czhico pada 2010 lalu.

"Ketemu, langsung ide pada keluar. Kami kalau berempat ketemu, bukan susah ide, justru harus ada penengah yang membuat akhirnya membatasi ide ini," kata Iwa usai latihan bersama S.O.B di Bro's Music Studio, Jakarta Selatan, Senin (2/4/2018) malam.

"Karena kalau enggak, idenya tuh wah. Hehehe emang kalau kami udah ketemu, bawel sih hehehe," ujarnya lagi yang membuat Gading dan Eno mengangguk tanda membenarkan.

[Baca juga : Gading Marten, Iwa K, dan Eno NTRL Sepanggung Lagi Setelah 8 Tahun ]

Nantinya Iwa menggandeng S.O.B untuk tampil dalam 25th Anniversary Concert Batman Kasarung - Iwa K di The Pallas, Jakarta Selatan, pada 4 April 2018. Momen itu juga sekaligus sebagai panggung reuni Iwa, Eno, Gading, dan Czhico yang vakum selama delapan tahun.

Karena itulah, Iwa dkk menjanjikan penampilan yang segar dan berbeda dari biasanya. "Kami enggak mau sama," kata ayah dua anak ini.

"S.O.B pengin ngasih warna sendiri di situ, yang lebih hanya sekedar nyanyi aja. Kami udah lama enggak manggung, tapi begitu manggung lagi, kami enggak mau sama seperti yang pernah kami lakukan," timpal Gading.

Hal itu akan terlihat dari pemilihan lagu-lagu yang nantinya mereka bawakan dalam konser nanti, serta konsep musiknya.

[Baca juga : Alasan Iwa K Beri Nama Batman Kasarung untuk Konsernya ]

"S.O.B bermain di durasi sih. Jadi kami dikasih durasi berapa kami maksimalin kami bisa berapa lagu. Kalau S.O.B memang idenya dari berempat sih ya, harus semuanya ngasih ide," kata Gading.

"Dari kemarin kami di WhatsApp, lagunya apa nih, entar aja deh pas ketemu aja hehehe," timpal Eno.

S.O.B awalnya terbentuk dadakan untuk membuka konser rapper asal AS Sean King Stone di Jakarta pada September 2010. Namun, karena mendapat apresiasi dari para penyuka musik, mereka jadi serius dengan kelanjutan grup tersebut.  

Kemudian, tawaran demi tawaran mangggung diterima oleh S.O.B. Sesudah membuka konser Sean King Stone, mereka pernah main dalam Java Soulnation Festival 2010 dan menjadi opening act untuk konser N.E.R.D di Jakarta pada 10 Januari 2011.

[Baca juga : Lewat Konser, Iwa K Akan Kisahkan 25 Tahun Berkarier ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com