Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan The Script Pilih Jakarta untuk Awali Freedom Child Tour

Kompas.com - 10/04/2018, 07:35 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band rock internasional The Script memilih Jakarta untuk mengawali Freedom Child Tour.

Konser tersebut akan diselenggarakan di Kasablanka Hall, Mal Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018).

Pada Senin (9/4/2018), Kompas.com mendapat kesempatan berbincang dengan ketiga personel The Script, yakni Danny O'Donoghue (vokal), Mark Sheehan (keyboard dan gitar), dan Glen Power (drum) .

"Jakarta sendiri yang memilih untuk kami. Kota ini seperti mengajak 'ayo ke sini... ayo ke sini...' karena kami punya banyak penggemar di sini," kata vokalis O'Donoghue saat ditanya tentang alasan menjadikan Jakarta sebagai kota pertama untuk Freedom Child Tour.

"(Penggemar di) Jakarta merasa bahwa musik kita ini penting untuk mereka dan kalian memainkan musik kami setiap hari dan menyebarkannya setiap hari. Jadi ini jadi kebanggaan untuk kami," lanjut dia.

Ia menambahkan, The Script memiliki banyak penggemar di Indonesia. Karena itulah ia dan kawan-kawan memutuskan mengawali konser tur di Jakarta.

"Mereka adalah alasan kami datang. Jadi seperti saya katakan bahwa kami memiliki followers yang besar sekali di sini. Kami sudah tidak sabar untuk bertemu dengan mereka besok. Karena itulah kami di sini," kata Danny lagi.

Sang gitaris, Mark Sheehan berharap konser nanti bisa memuaskan para penggemarnya.

"Setiap orang punya lagu favoritnya. Kami harap kami akan bertemu dan bernyanyi bersama kami besok dan semoga mereka menikmati apa yang kami bawakan," tukas Sheehan.

Band The Script dibentuk di Dublin, Irlandia, pada 2007. Pada 11 Agustus 2008, The Script merilis album perdana.

Baca juga : Vokalis The Script Beri Abdul Kejutan di Panggung Indonesian Idol 2018

Album bertajuk The Script itu melahirkan dua lagu hits, yakni "The Man Who Can't Be Moved" dan "Breakeven". Album tersebut berhasil menduduki puncak tangga di Inggris dan Irlandia.

Sejak album perdana, The Script sudah menelurkan empat album lain, yakni Science & Faith (2010), #3 (2001), No Sound Without Silence (2014), dan Freedom Child (2017).

Beberapa lagu terkenal mereka dalah "For The First Time", "Nothing", "Hall of Fame", dan "Superheroes".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com