Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Amal, Kahitna Akan Berkolaborasi dengan Orkestra SMA

Kompas.com - 11/04/2018, 21:07 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com--Konser Symphony For School, Collaboration Concert For Charity siap digelar di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan pada Jumat (13/4/2018) mendatang.

Dalam konser ini grup band Kahitna akan tampil sebagai bintang tamu. Menariknya, band pelantun "Mantan Terindah" ini akan berkolaborasi dengan orkestra Padzchestra.

Padzchestra adalah orkestra yang beranggotakan 140 musisi siswa dan alumni SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta.

Kahitna pun mengaku takjub melihat orkestra yang beranggotakan siswa-siswa SMA itu.

"Sudah dengar Padzchestra, kita lumayan takjub karena enggak se-expect itu anak-anak SMA. Karena kita mikirnya anak SMA sebatas itu itulah kenapa kita mau ambil ini. Karena minat anak muda ke orchestra juga jarang banget," ungkap Rahman Nawi selaku road manager Kahitna saat ditemui dalam jumpa pers di Hongkong Cafe, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).

[Baca juga : Kahitna, Grup Musik dengan Penggemar Lintas Generasi ]

"Kami senang sekali bisa mendukung Padzchestra. Konser ini tidak hanya menunjukkan apresisasi remaja terhadap musik klasik di Indonesia, tetapi sekaligus berbuat baik untuk orang banyak,” imbuh vokalis Kahitna Heidi Yunus.

Yogi sebagai perwakilan dari Padzchestra mengatakan, bahwa para anggota orkestra sangat antusias dengan kolaborasi ini.

"Antusias anak-anak orkestra sangat senang sekali dan bisa berkolaborasi sama Kahitna. Kita ada latihan intensif selama 13 hari ke belakang pada malam hari,"  ujar Yogi yang merupakan murid kelas XI SMA 3 Padmanaba Yogyakarta.

"Untuk persiapan dengan Kahitna sudah menyusun aransemen dengan sangat megah. Untuk antisipasi sendiri kami mau menunjukan ketulusan kami dalam bermusik," lanjutnya.


Dalam konser amal ini, Kahitna dan Padzchestra akan tampil membawakan lagu-lagu hits milik Kahitna.

Selain itu lagu-lagu lain juga akan dibawakan secara klasik seperti "Kala Cinta Menggoda" milik Chrisye, "Surat Cintaku yang Pertama" milik Vina Panduwinata, "Andaikan Kau Datang Kembali" milik Koes Plus, "Galih dan Ratna" serta medley lagu-lagu dari penyanyi pop Ruth Sahanaya.

Hasil dari penjualan tiket akan disumbangkan untuk upaya penggalangan dana bagi sekolah SMA 3 dan sekolah-sekolah lainnya di Yogyakarta.

[Baca juga : Ketika Kahitna dan Glenn Fredly Bicara tentang Mantan Kekasih Terindah ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com