Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Firman Siagian Tunjukan Jati Diri Sebenarnya dalam Bermusik

Kompas.com - 11/04/2018, 23:04 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Solois Firman Siagian meluncurkan single terbaru bertajuk "Bukan Kamu Tapi Kamu". Berbeda dari lagu sebelumnya, Firman tak lagi membawakan lagu Melayu.
 
Firman mengatakan, meski banyak orang yang lebih mengenalnya sebagai penyanyi Melayu, jati diri Firman yang sebenarnya dalam bermusik bukanlah itu.
 
Hal itu Firman katakan saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran album Mom3ntum 2018 di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).
 
"Banyak fans dan artis-artis lain melalui sosial media bilang musik saya berubah, sebenarnya enggak, waktu awal saya main Melayu itu teman-teman yang tahu saya itu bilang, 'Firman berubah ya.'," tutur Firman bercerita.
 
"Sekarang yang saya alami teman-teman media bilang 'sayang banget ya Firman berubah genre, harusnya dia Melayu aja udah'," lanjutnya.
 
 
"Jadi memang jati diri saya yang sebenarnya akhirnya ini, rock n roll, blues, tapi karena kondisi saya main Melayu ternyata kuat banget," tambah Firman.
 
Firman pun mengaku kesulitan untuk mengembalikan citranya sebagai penyanyi rock and roll.
 
"Jadi yang sulitnya itu mungkin mengembalikan lagi opini masyarakat, kalau sebenarnya gue tuh rock and roll. Tapi butuh waktu kan. Genre basic, genre yang sebenarnya, rock n roll jazz blues," imbuhnya.
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com