Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eric Nam Mengaku Dapat Dukungan BTS untuk Album Barunya

Kompas.com - 13/04/2018, 09:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber soompi.com

KOMPAS.com - Artis musik Amerika keturunan Korea Eric Nam merilis album mininya, Honestly, pada Rabu (11/4/2018).

Ini merupakan album ketiga Eric Nam dan diluncurkan dua tahun setelah album keduanya, Interview (2016).

Pria kelahiran Atlanta, Amerika Serikat, itu mengungkap bahwa ia menghabiskan waktu dua tahun penuh untuk menyelesaikan album yang penuh dengan lagu karyanya itu.

"Aku membuat album ini darah, keringat, dan airmata. Aku berharap orang mau mendengarkannya setidaknya sekali," kata pria 29 tahun itu.

Eric Nam juga mengungkap bahwa ia mendapat bantuan beberapa artis lain untuk album barunya. Ia mengaku menghubungi 20 artis idola ketika menyeleksi lagu andalan.

Menurut Nam, lagu "Potion" dan "Honestly" mendapat jumlah suara yang sama. Namun lagu "Honestly" mendapat suara lebih banyak ketika ia meminta pendapat orang non-idola.

"Aku pikir lagu 'Potion' akan mendapat reaksi lebih bagus di luar negeri dengan dukungan video dan promosi yang bagus. Karena itu aku mengandalkan 'Potion' untuk fans internasional. Sebaliknya 'Honestly' akan lebih mudah diterima pendengar di Korea," Eric Nam menjelaskan.

Video musik "Potion" dibuat di Meksiko, begitu juga dengan foto-foto untuk album itu.

Eric Nam menuturkan "Potion" merupakan lagu pertama yang ia tulis dalam album itu. Ia membayangkan kemeriahan suasana Amerika Selatan.

"Aku melihat lagu 'Havana' dan beberapa lagu berirama Latin mendapat sambutan bagus di seluruh dunia. Namun musik Amerika Selatan masih belum dikenal di Korea. Aku pikir banyak orang akan menganggapnya menyegarkan," kata Nam.

Dukungan BTS

Eric Nam menyebut salah satu artis yang membantu dan mendukungnya adalah biyband Bangtan Boys atau BTS. Karena itu, dia sangat berterima kasih kepada boyband di bawah naungan Big Hit Entertainment itu.

"Mereka mendengarkan semua lagu dan memberi beragam masukan. Mereka bahkan berpendapat judul lagu andalan adalah keputusanku. Jadi aku berterima kasih karena itu," kata Nam.

Dia mengatakan, mengontak para personel BTS ketika sedang lowong untuk membicarakan soal musik.

"Aku lebih tua dari mereka, tetapi aku merasa seperti akulah yang menerima saran mereka. Suga mendengarkan laguku ketika hanya ada iringan suara gitar dan dia berkata, 'Melodinya sangat bagus. Ini luar biasa'," ujar Nam.

Halaman:
Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com