Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Steven Spielberg Akan Sutradarai Film Superhero Blackhawk

Kompas.com - 19/04/2018, 08:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Variety

KOMPAS.com - Sutradara kawakan dunia, Steven Spielberg, akhirnya akan menggarap film superhero.

Sutradara yang dikenal lewat film-film Indiana Jones ini dan rumah produksinya, Amblin Entertainment, bekerja sama dengan Warner Bros akan memproduksi film Blackhawk, pahlawan super dari DC Comics.

"Kami sangat bangga menjadi studio di balik karya terbaru Steven Spielberg, dan sangat senang bisa bekerja sama dengannya lagi dalam petualangan aksi yang baru ini," kata bos Warner Bros Pictures Group, Toby Emmerich.

"Kami tak sabar untuk melihat apa yang akan dia lakukan dalam memperkenalkan Blackhawk kepada penonton film di seluruh dunia," sambungnya.

[Baca juga : Tom Hanks dan Meryl Streep Beradu Akting di Film Steven Spielberg ]

Proyek ini akan menandai film pertama Spielberg yang berpusat pada karakter pahlawan super dari jagat DC. Skenario film Blackhawk sedang ditulis oleh David Koepp, yang pernah berkolaborasi dengan Spielberg sebagai penulis skenario tiga seri film Jurassic Park dan Indiana Jones.

"Sangat menyenangkan bekerja dengan tim Warner Bros untuk film Ready Player One. Mereka memadukan gairah dan profesionalisme dan memiliki sejarah yang luar biasa dalam genre ini. Saya senang bertemu mereka kembali di proyek Blackhawk," ujar Spielberg.

Blackhawk akan didistribusikan ke seluruh dunia oleh Warner Bros Pictures.

Karakter Blackhawk kali pertama diperkenalkan pada 1941 oleh Quality Comics sebelum DC Comics mengakuisisinya pada 1957.

Dalam komik, Blackhawk adalah pemimpin Blackhawk Squadron, sebuah kelompok pilot elit yang bertempur selama Perang Dunia II.

Belum diketahui kapan tepatnya Spielberg akan melakukan shooting untuk Blackhawk, namun pihak studio tengah mengembangkan proyek tersebut sebelum menyerahkannya ke Spielberg.

Sementara, Spielberg saat ini sedang mempersiapkan film Indiana Jones kelima dan akan lanjut membuat film West Side Story. Maka, kemungkinan Blackhawk baru diproduksi setelah dua film tersebut.

[Baca juga : Steven Spielberg Janji Tidak Akan Bunuh Harrison Ford dalam Indiana Jones 5]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com