Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee Slank Ceraikan Anita karena Tidak Patuh pada Suami

Kompas.com - 23/04/2018, 19:15 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkara penyebab gitaris Abdee "Slank" menceraikan istrinya, Anita Dewi Farida, mulai terungkap. Hal itu diungkapkan oleh Anita saat ia mendengarkan kesaksian dari pihak Abdee dalam persidangan.

"(Saksi yang dihadirkan) asistennya sama kakaknya. Ngomong apa adanya. Jadi kenapa diceraikan? Karena saya enggak patuh, saya beda prinsip dalam berumah tangga ," ujar Anita usai sidang di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Ragunan, Senin (23/4/2018).

Menurut Anita, saksi menyebut banyak ketidakcocokan antara dirinya dengan Abdee. Kendati demikian Anita mengaku ingin terus mempertahankan rumah tangganya.

Sementara itu, Budi Ace, kakak Abdee yang dihadirkan sebagai saksi menanggapi pernyataan Anita terkait ketidakpatuhan itu.

Budi mengatakan, Abdee meninggalkan Anita dan rumahnya karena adanya perbedaan prinsip dan pandangan hidup.

Baca juga : Abdee Slank Hadirkan Dua Saksi dalam Sidang Perceraiannya

"Ada perbedaan prinsip dan pandangan hidup. Kemudian hakim bertanya kepada saya, seperti apa itu? Ya dalam rumah tangga kita semua tahu apa itu. Urusan anak, pengaturan, segala macam yang berbeda secara prinsip maupun pandangan hidup," kata Budi.

Menurut Abdee, apa yang disampaikannya kepada majelis hakim merupakan penuturan Abdee kepada keluarga akan kasus rumah tangganya.

"Menjelang perceraian ini, sebagai saudara bertanya, 'Kenapa?' Seperti pertanyaan hakim. Ya beda prinsip beda pandangan hidup, ya itu aja," ucap Budi.

Abdee Negara diketahui telah mengajukan permohonan cerai atas sang istri Anita Dewi Farida binti Syamsudin di Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak Oktober 2017 lalu.

Perceraian ini terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor 3448/Pdt.G/2017/PA.JS. Sidang selanjutnya dengan agenda duplik akan digelar pada 26 Februari 2018 mendatang.

Dalam sebuah keterangannya pada akun Instagram-nya, Abdee mengungkapkan sudah pisah ranjang dengan Anita sejak 2008. Meski pisah ranjang, Abdee mengaku masih berkomunikasi demi anak-anak.

Baca juga : Abdee Slank Kembali Tak Hadiri Sidang Cerai

Selain itu, Abdee juga membantah kerekatakan hubungannya dengan Anita lantaran isu wanita idalam lain. Ia membantah vokalis The Painkillers, Tashea Nicole Delaney alias Feydy Lyvyr, sebagai penyebab keretakan hubungannya dengan istri.

Abdee menegaskan bahwa perbedaan prinsip dan pandangan hidup menjadi dasar Abdee mengajukan permohonan cerai kepada Anita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com