Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Berdua, Akhir Cerita Cinta Calvin Jeremy

Kompas.com - 24/04/2018, 13:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Calvin Jeremy (26) mengungkap bahwa ada benang merah antara lagu "Berdua" ciptaannya yang dirilis enam tahun lalu dengan "Tak Berdua", salah satu track dalam album Nostalgia (2018).

"Benang merahnya adalah dua lagu tersebut adalah kisah personalnya Calvin Jeremy," ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (23/4/2018).

Calvin bercerita, pada 2012 lalu ia pernah mengalami masa jatuh cinta yang berbunga-bunga pada seorang perempuan yang menjadi kekasihnya. Lalu lahirlah lagu "Berdua".

"Saat itu lagi jatuh cinta abis deh hehehe. Sampai dia jadi model video klipku pada saat itu," kata pemuda kelahiran 6 Mei 1991 itu.

Namun, seiring waktu jalinan cintanya dengan sang kekasih kandas di tengah jalan. Sementara "Berdua" laku di pasaran dan menjadi lagu yang paling ditunggu-tunggu setiap kali ia tampil di panggung.

Kemudian, satu hari Calvin berpikir untuk membuat satu lagu yang menggambarkan bahwa ia dan perempuan itu dalam lagu "Berdua" sudah berpisah, ibaratnya sebagai akhir cerita cinta lamanya itu.

"Kayaknya gue harus bikin suatu antidot buat lagu "Berdua" ini. Pada saat itu aku dalam keadaan udah move on, aku pengin buat lagu yang menceritakan bahwa gue udah move on. Dan terciptalah lagu judulnya "Tak Berdua"," kata Calvin.

Baca juga : Tulis Nostalgia, Calvin Jeremy Belajar Mendengarkan

"Lagu ini bercerita tentang dua orang yang tadinya punya mimpi sama-sama, tapi karena jalan hidup yang mereka pilih akhirnya berbeda, jadi mereka memilih berpisah," kata pemuda 26 tahun itu.

Dari perpisahan itu, kata Calvin, ia belajar bahwa tidak ada salahnya mengagumi seseorang yang pernah hadir dalam kehidupannya.

"Walaupun cukup dari kejauhan," sambungnya.

Baca juga : Keistimewaan Lagu Chrisye dalam Album Ketiga Calvin Jeremy

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com