Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keistimewaan Lagu Chrisye dalam Album Ketiga Calvin Jeremy

Kompas.com - 24/04/2018, 11:05 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Calvin Jeremy memberikan tempat spesial untuk lagu "Hip Hip Hura" yang dipopulerkan mendiang Chrisye dalam album ketiganya, Nostalgia.

"Pastinya ngerasa istimewa untuk menyanyikan lagu dari almarhum Chrisye dan ada di album. Itu pasti salah satu dari banyak mimpi setiap penyanyi solois," ucap Calvin saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (23/4/2018).

Ide untuk memasukkan "Hip Hip Hura" menjadi salah satu track dalam album Nostalgia milik Calvin datang pada 2016 lalu. Saat itu, penggemar John Mayer ini mendapat kesempatan terlibat proyek album kompilasi lagu-lagu Chrisye.

Calvin didaulat membawakan lagu "Hip Hip Hura" ciptaan Adjie Soetama yang juga menjadi judul album Chrisye pada 1985.

"Nah, aku pikir boleh enggak ya lagu "Hip Hip Hura" ini nanti bakal ada juga di album Nostalgia. Pas aku tanya penulis lagunya Mas Adjie Soetama dan juga eksekutif produsernya, namanya Mas Rino, mereka mengizinkan. Jadi kayak udah jalannya, udah ditakdirkan hehehe," kata Calvin.

Meski mendaur ulang lagu tersebut, Calvin mengatakan, ia tak melakukan banyak perubahan pada "Hip Hip Hura". Calvin hanya memberi sedikit sentuhan modern pada aransemen musiknya dan penambahan brass section.

Baca juga : Kisah Sedih di Balik Lagu Nostalgia Calvin Jeremy

"Waktu itu sempat mau diubah, tapi kayaknya "Hip Hip Hura" udah sekuat itu. Jadi nothing much-lah untuk diubah. Ada brass section, dibikin lebih modern. Supaya bisa nge-blend dengan lagu-lagu dalam album Nostalgia," ujar Calvin.

Album Nostalgia Calvin dirilis pada 28 Maret 2018 lalu. Ada sembilan lagu dalam album ketiga Calvin tersebut, di antaranya berjudul "Hip Hip Hura", "Tak Berdua", "Bukan Itu", "Kita", "Nostalgia", dan "Alright". 

Baca juga : Calvin Jeremy Terinspirasi Kisah Cinta Sepupunya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com